Kamis, 18 Juli 2024

Polres Batubara Laksanakan Psikoedukasi Pekerja Wanita Menuju Indonesia Emas

Syahputra Nainggolan - Kamis, 20 Juni 2024 18:05 WIB
360 view
Polres Batubara Laksanakan Psikoedukasi Pekerja Wanita Menuju Indonesia Emas
Foto:dok/Polres Batubara
Kabag SDM Polres Batubara Kompol Elfrida Lumbanraja memimpin kegiatan psikoedukasi bagi Polri dan PNS Polri, Kamis (20/6/2024)
Batubara (harianSIB.com)
Polres Batubara melalui Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) melaksanakan giat Psikoedukasi dengan tema "Pekerja Wanita menuju Indonesia Emas" kepada personel Polri dan PNS Polri Polres Batubara, Kamis (20/6/2024).

Kabag SDM Polres Batubara Kompol Elfrida M Lumbanraja yang memimpin kegiatan itu menyampaikan bahwa Psikoedukasi kesehatan mental pada anggota Polri dan PNS Polri bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan psikologis, memperkuat kemampuan dalam menangani tekanan pekerjaan dan meningkatkan kualitas layanan yang mereka berikan kepada masyarakat.

Selain itu, lanjut Elfrida, kegiatan psikoedukasi diharapkan dapat meningkatkan kesadaran tentang kesehatan mental membantu anggota Polri dan PNS Polri memahami pentingnya kesehatan mental, mengenali tanda-tanda stres, depresi, dan gangguan mental lainnya, serta memahami dampaknya terhadap kinerja dan kehidupan pribadi.

Baca Juga:

"Kami memberikan psikoedukasi ini bertujuan untuk mengurangi stigma terkait masalah kesehatan mental di kalangan Polri, sehingga mereka lebih terbuka untuk mencari bantuan dan berbicara tentang masalah yang mereka hadapi tanpa takut akan penilaian negatif," jelas Kompol Elfrida.

Seluruh personel Polri dan PNS Polri diharapkan untuk bersama-sama mencegah dan mengurangi insiden bullying secara keseluruhan, tujuan utama adalah menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan harmonis bagi semua individu untuk wanita menuju indonesia emas.(**)

Baca Juga:
Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
Tags
beritaTerkait
20 Ribu Motor Digelapkan, Bareskrim Buru 4 'Pemetik'
3 Terduga OPM Ditembak Mati, Warga Bakar 6 Mobil TNI-Polri
Polda Sumut Jadi Polda Terbaik di Indonesia
Bareskrim Bongkar Kasus Scam Online di 4 Negara, Total Kerugian Rp 1,5 T
Indonesia Darurat Barang Impor Ilegal
2 Hari Ops Patuh, Satlantas Polres Batubara Tilang 46 Kendaraan
komentar
beritaTerbaru