Kamis, 18 Juli 2024

Warga Resah, Peredaran Narkoba di Leidong Semakin Merajalela

Regen Silaban - Jumat, 21 Juni 2024 17:09 WIB
711 view
Warga Resah, Peredaran Narkoba di Leidong Semakin Merajalela
(Foto: Dok/Her)
Ketua FPK Kualuh Leidong, M Amri Nasution (kiri). Ketua Karang Taruna Kualuh Leidong, Syaiful Bahri (kanan).
Kualuh Leidong (harianSIB.com)
Masyarakat saat ini resah dan mengaku sangat khawatir melihat peredaran narkoba yang semakin merajalela di wilayah Tanjung Leidong, Kecamatan Kualuh Leidong, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

"Bagaimana kita tidak resah dan khawatir, saat ini untuk memperoleh narkoba jenis sabu-sabu di Leidong ini sangat mudah. Bahkan saat ini lebih sulit mencari jagung di bandingkan sabu-sabu," ucap M Amri Nasution, seorang warga yang juga Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Tanjung Leidong, kepada harianSIB.com, Jumat (21/6/2024).

Ia menilai, terkesan ada pembiaran terhadap peredaran narkoba di daerah tersebut. Sementara, korban dari penyalahgunaan narkoba sudah semakin banyak.

Baca Juga:

"Warga yang setengah gila sampai yang sudah gila betul pun karena sabu ada di Leidong saat ini. Sementara pemberantasan yang serius dari aparat penegak hukum belum terasa. Banyak pelaku yang diduga bandar masih bebas menjajakan narkoba di Leidong. Hanya sebagian kecil dari penjual yang ditangkap polisi sementara induk nya terbiarkan," kata Amri.

Kekhawatiran serupa juga disampaikan Syaiful Bahri, Ketua Karang Taruna Kualuh Leidong, yang mengaku prihatin melihat peredaran narkoba di daerah tersebut.

Baca Juga:

"Kita sangat prihatin dan miris melihat peredaran narkoba yang semakin merajalela di Leidong ini. Berulang kali kita menyampaikan ke aparat penegak hukum agar memberantas dan menangkap bandar narkoba di Leidong ini. Namun hasilnya tidak maksimal, bahkan narkoba masih merajalela," kata Syaiful.

Menurut Syaiful, jika mau bersih- bersih narkoba, maka terlebih dulu membersihkan sapunya. Artinya, pemberantasan narkoba ini bisa serius dibersihkan khususnya di Leidong, jika orang/pihak yang membersihkan itu lebih dulu bersih dari narkoba.

Ia juga menyebutkan, kekhawatiran masyarakat Kualuh Leidong terhadap peredaran narkoba juga telah disampaikan dalam forum bersama tokoh masyarakat dan pemuda serta pemerintah kecamatan yang digelar di aula Kantor Camat, Kamis (20/6/2024) lalu.

Dalam forum tersebut, lanjutnya, seluruh elemen masyarakat telah sepakat untuk berkomitmen membersihkan peredaran narkoba dan akan melakukan pemasangan spanduk bertuliskan tangkap bandar dan pengedar narkoba di depan Mapolsek Kualuh Hilir.

"Kami sangat berharap ada tindakan tegas dan signifikan dari seluruh aparat penegak hukum, baik itu kepolisian, BNN dan TNI. Jika semua aparatur ini bergerak, bisa dipastikan bahwa persoalan narkoba khususnya di Leidong ini bisa terselesaikan. Minimal untuk mengurangi peredaran narkoba yang saat ini sudah menjamur da merajalela khususnya di Kualuh Leidong ini," ucap Syaiful dan Amri. (*)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Tiga Tahun HYS Jabat Bupati, 78,8 Km Lebih Jalan Dibangun di Labura
HUT ke-16 Labura, Keluarga Tokoh Pemekaran Berharap Perhatian Bupati
Masjid Muhajirin Rantauselamat Labura Diresmikan
Sambut HUT ke-16 Labura, Dinkes Labura Gelar Operasi Katarak
Kepala BPKAD Terpilih Lagi Jadi Ketua PMI Labura 2024-2029
Rapat KUA PPAS untuk R-APBD Labura 2025 Dipercepat, H Lumba Munthe Walk Out
komentar
beritaTerbaru