Kamis, 18 Juli 2024

Masyarakat Tagih Janji Kapolsek Tangkap Bandar Narkoba di Leidong

Regen Silaban - Jumat, 21 Juni 2024 20:52 WIB
905 view
Masyarakat Tagih Janji Kapolsek Tangkap Bandar Narkoba di Leidong
(Foto: Dok/Her)
Sekjen BKM Masjid Jami Tanjung Leidong, Albert Saragih (kiri). Sekretaris AMPG Kualuh Leidong, M Parulian Panjaitan (kanan).
Tanjung Leidong (harianSIB.com)
Masyarakat Tanjung Leidong menagih janji Kapolsek Kualuh Hilir untuk menangkap bandar narkoba yang ada di Kelurahan Tanjung Leidong, Kecamatan Kualuh Leidong, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

Pasalnya, Kapolsek Kualuh Hilir AKP Ilham Harahap sudah berjanji menggerebek tempat terduga bandar sabu yang ada di Tanjung Leidong. Janji itu disampaikan pada saat forum pertemuan antar lintas elemen masyarakat tingkat Kelurahan Tanjung Leidong pada Rabu, 12 Juni 2024 lalu, menyikapi permasalahan peredaran narkoba yang semakin merajalela di daerah tersebut.

"Sudah lebih seminggu dari janji Kapolsek AKP Ilham Harahap di hadapan berbagai elemen masyarakat, bahwa ingin menghabisi, menangkap bandar sabu khususnya di Tanjung Leidong ini. Namun sampai saat ini belum ada terwujud," kata Albert Saragih, Sekjen BKM Masjid Jami Tanjung Leidong, bersama M Parulian Panjaitan Sekretaris AMPG Kualuh Leidong, ketika ditemui harianSIB.com, Jumat (21/6/2024).

Baca Juga:

Padahal, kata Albert, informasi tempat transaksi narkoba serta nama-nama pelaku terduga bandar sabu yang ada di Tanjung Leidong sudah disampaikan ke kepolisian Polsek Kualuh Hilir.

"Pada saat pertemuan itu, beberapa inisial nama terduga bandar sabu juga sudah kami sampaikan ke Kapolsek. Beserta titik-titik lokasi yang menjadi tempat transaksi narkoba. Semuanya itu merupakan warga Tanjung Leidong dan tempatnya juga di Tanjung Leidong ini," ucap Albert.

Baca Juga:

Kemudian, M Parulian mengatakan, desakan warga sudah sangat banyak muncul kepada kepolisian Polsek Kualuh Hilir agar dapat memberantas narkoba di Tanjung Leidong. Dan atas dasar inisiatif masyarakat sendiri, beberapa kali melakukan pertemuan dan menjalin komitmen bersama untuk memberikan dukungan kepada kepolisian untuk memberantas narkoba di Leidong.

Bahkan, lanjut Parulian, masyarakat juga sudah pernah menyampaikan ke kepolisian bahwa warga berniat dan siap mengumpulkan uang Rp10 ribu setiap KK se-Tanjung Leidong untuk diberikan ke Polsek Kualuh Hilir agar bisa membantu polisi dalam operasional penangkapan bandar narkoba tersebut.

"Artinya, niat masyarakat itu menunjukkan bentuk dukungan warga secara penuh kepada kepolisian supaya tidak gentar memberantas narkoba terkhusus di Tanjung Leidong ini," tandas Parulian.

Sementara dampak buruk narkoba, katanya, sudah sangat banyak ditemui di Leidong. Seperti aksi pencurian marak terjadi, kenakalan remaja hingga rusaknya masa depan generasi muda karena kecanduan akibat penyalahgunaan narkoba.

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
HUT ke-16 Labura, Keluarga Tokoh Pemekaran Berharap Perhatian Bupati
Masjid Muhajirin Rantauselamat Labura Diresmikan
Sambut HUT ke-16 Labura, Dinkes Labura Gelar Operasi Katarak
Kepala BPKAD Terpilih Lagi Jadi Ketua PMI Labura 2024-2029
Rapat KUA PPAS untuk R-APBD Labura 2025 Dipercepat, H Lumba Munthe Walk Out
Dokumen RPJPD Labura 2025-2045 Hanya Dibahas 1,5 Jam
komentar
beritaTerbaru