Sabtu, 20 Juli 2024

MTQ ke-39 Tingkat Provinsi Sumut 2024 di Tapsel Dibuka

Danres Saragih - Minggu, 23 Juni 2024 12:48 WIB
1.493 view
MTQ ke-39 Tingkat Provinsi Sumut 2024 di Tapsel Dibuka
Foto: Dok/Diskominfo Sumut
MTQ SUMUT: Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho mewakili Pj Gubernur Sumut membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an ke-39 tingkat Sumut di Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sabtu (22/6/2024) malam.
Tapsel (harianSIB.com)
Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-39 tingkat Provinsi Sumut 2024 di Tapanuli Selatan resmi dibuka. MTQ tersebut diharapkan dapat menghasilkan para juara yang mampu mewakili dan membawa nama harum Sumut di MTQ tingkat nasional di Kalimantan Timur.

"Saya turut bangga kepada para peserta MTQ karena mereka merupakan orang pilihan yang ada di Sumut. Untuk itu bersungguh-sungguhlah dan memberikan penampilan terbaik. Kegiatan ini merupakan tahap musabawah awal yang menentukan kandidat terbaik yang akan bertanding dan mengharumkan nama Sumut di MTQ Nasional di Kaltim," kata Pj Gubernur Sumut Hassanudin, dalam sambutannya yang dibacakan Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho pada pembukaan MTQ Sumut di Astaka MTQ, Sipirok, Tapsel, Sabtu (22/6/2024) malam.

Selain itu, kehadiran MTQ diharapkan dapat menjadi momentum umat Islam menambah kecintaannya pada Alqur'an. Masyarakat juga diajak untuk tidak hanya sekadar membaca Alqur'an, tetapi juga mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

Baca Juga:

Disampaikan juga, MTQ dapat menjadi sumber energi dan motivasi bagi umat Islam untuk senantiasa membumikan Alquran dalam kehidupan sehari-hari. Mengingat MTQ tersebut dihadiri banyak masyarakat yang antusias.

Sementara itu, Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu mengapresiasi dukungan Pemprov pada penyelenggaraan MTQ tingkat provinsi tersebut. Dolly mengungkapkan bagaimana kesiapan masyarakat Tapsel menjadi tuan rumah MTQ Sumut, termasuk menyelenggarakan berbagai event percobaan. (**)

Baca Juga:
Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
MTQ
beritaTerkait
Masjid Muhajirin Rantauselamat Labura Diresmikan
Medan Kembali Juara Umum MTQ ke-39 Tingkat Sumut 2024 di Sipirok
Juara I MTQ Sumut, Kafilah Asal Tebingtinggi Disambut Pj Wali Kota
Tapsel Sukses Jadi Tuan Rumah MTQ ke-39 Tingkat Sumut dan Masuk 10 Besar
Labura Urutan Enam Besar MTQ Tingkat Sumut 2024 di Tapsel
MTQ ke-39 Tingkat Sumut di Sipirok Ditutup, Transaksi Capai Rp5 Miliar
komentar
beritaTerbaru