Senin, 15 Juli 2024

Tanggul Sungai Dalu-dalu Segera Diperbaiki

Patar Sitorus - Rabu, 10 Juli 2024 18:24 WIB
415 view
Tanggul Sungai Dalu-dalu Segera Diperbaiki
(Foto Dok/Kominfo)
FOTO : Kepala UPTD PUPR Tanjung Balai Provinsi Sumatera Utara Zivo Madresty Hutabarat menjelaskan tentang perbaikan tanggul Sungai Dalu- dalu, Rabu (10/07/2024).
Batubara (harianSIB.com)
Pemkab Batubara bersama Pemprovsu membahas penanganan tanggul Sungai Dalu-dalu yang hampir jebol di aula kantor Bupati Batubara, Rabu (10/07/2024).

Perbaikan tanggul Sungai Dalu-dalu harus segera dikerjakan mengingat tanggulnya sudah dalam kondisi sangat kritis.Jika ini terus dibiarkan, tanggul sungai dalu-dalu akan jebol dan mengakibatkan banjir besar yang merendam Desa Suka Raja.

Kepala UPTD PUPR Tanjung Balai Provinsi Sumatera Utara Zivo Madresty Hutabarat menjelaskan, pihaknya telah mendesain dan akan segera mengucurkan dana pada tahun ini untuk untuk memperbaiki tanggul Sungai Dalu-dalu.

Baca Juga:

Sebelumnya, Sekda Batubara Norma Siregar mempertanyakan kepastian Pemerintah Provinsi Sumatera Utara merealisasikan perbaikan tanggul Sungai Dalu-dalu, pintu bendungan Cinta Damai, jaringan irigasi di Tanjung Muda dan tebing Sungai Pare-pare yang sudah lama diajukan.

Sebab, kata dia, apabila permasalahan yang terjadi di sungai Kabupaten Batubara tidak diselesaikan dengan cepat. Maka, dapat mengakibatkan banjir dan kekeringan sawah, karena air tidak bisa mengalir, yang dapat merugikan masyarakat. (**)

Baca Juga:
Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Suplai Air ke Masyarakat Berkurang, Pj Wali Kota Tebingtinggi Minta PDAM Segera Perbaiki
Anggaran Perbaikan Tanggul Sungai Dalu-dalu Direalisasikan Juli ini
Pesan Pj Bupati Batubara ke Camat Nibung Hangus: Rangkul Seluruh Lapisan Masyarakat
Heri Marpaung Ajak Inalum Bergandeng Tangan Entaskan Kemiskinan di Batubara
KUA-PPAS RAPBD Tahun 2025 Pemkab Batubara Diserahkan ke DPRD
Pj Bupati Batubara Hadiri Rakernas Apkasi
komentar
beritaTerbaru