Selasa, 23 Juli 2024

Pemkab Simalungun Siap Sukseskan PON XXI Aceh-Sumut

Jheslin M Girsang - Rabu, 10 Juli 2024 20:03 WIB
399 view
Pemkab Simalungun Siap Sukseskan PON XXI Aceh-Sumut
(Foto: SNN/Dok)
RENANG: Perenang bereaksi di perairan terbuka.
Simalungun (harianSIB.com)
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun menyatakan siap untuk menyukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Simalungun Ramadhan Damanik, didampingi Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Robby Sinaga kepada wartawan, Rabu (10/7/2024).

PON XXI merupakan ajang multi-olahraga nasional yang dijadwalkan 8 hingga 20 September 2024. Sebagai tuan tumah, yaitu Aceh dan Sumatera Utara.

Baca Juga:

Menurut Ramadhan, Kabupaten Simalungun terpilih menjadi tuan rumah untuk cabang olahraga Open Water Swimming (OWS) atau lomba renang perairan terbuka.

"Hanya satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Simalungun, yaitu Open Water Swimming. Saat ini dalam tahap proses pengadaan venue. Kita wajib menyukseskan penyelenggaraan PON ini," kata Robby.

Baca Juga:

Cabang OWS tersebut, katanya, akan dilaksanakan di Pantai Wisata Bahari Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun.

Guna mematangkan persiapan, Dinas Pemuda dan Olahraga juga berkolaborasi dengan stakeholder dan dinas terkait, seperti Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan lainnya.

"Bakal meningkat kunjungan wisatawan. PON ini diharapkan akan mendukung geliat ekonomi, perhotelan, transportasi, pariwisata, UMKM di Kabupaten Simalungun," urainya.

Robby mengatakan, PON XXI berdampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat. Diperkirakan, jumlah pengunjung di Parapat bertambah ribuan orang. (*)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
3 Atlet Voli Putra Pematangsiantar Perkuat Tim PON Sumut XXI
Pemkab Deliserdang Sebut PBG RS Grandmed Sudah Keluar Sah Secara Hukum
Pimpin Rapat Persipan PON, Agus Fatoni Perintahkan Seluruh Jajarannya Perkuat Promosi
Persiapan PON, Ini Arahan Pj Gubernur Agus Fatoni kepada Bupati dan Wali Kota
Operasi Patuh Toba 2024 Memasuki Fase Krusial Jelang PON XXI Aceh-Sumut
KONI Simalungun Kirim 20 Atlet ke PON XXI, Target Raih 3 Emas
komentar
beritaTerbaru