Selasa, 23 Juli 2024

Tim Patroli Presisi Ingatkan Anak Muda yang Keluyuran Hingga Dini Hari

Efran Simanjuntak - Kamis, 11 Juli 2024 18:47 WIB
203 view
Tim Patroli Presisi Ingatkan Anak Muda yang Keluyuran Hingga Dini Hari
Foto: Dok/Humas
TEGUR: Tim Patroli Presisi Satuan Samapta Polres Labuhanbatu mengamankan 10 anak muda yang keluyuran sampai larut malam hingga dini hari di Kelurahan Pulopadang, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (11/7/2024).
Rantauprapat (harianSIB.com)
Tim Patroli Presisi Satuan Samapta Polres Labuhanbatu mengamankan 10 anak muda yang keluyuran hingga dini hari di Kelurahan Pulopadang, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (11/7/2024).

"Patroli ini bertujuan untuk memberantas kejahatan jalanan, seperti pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian berat (Curat), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) atau 3C, geng motor, dan premanisme, untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif," kata Kasi Humas Polres Labuhanbatu, AKP Syafrudin Amir kepada jurnalis SIB News Network (SNN).

Patroli dipimpin Kasat Samapta AKP Dedy YP Ginting MH bersama Kanit Pamobvit Ipda Iskandar Muda Sipayung, mulai Rabu (10/7/2024) pukul 21.00 WIB sampai Kamis 11 Juli 2024 pukul 02.00 WIB.

Baca Juga:

Rute patroli meliputi Jalan Kartini, Jalan Sirandorung, Jalan Masjid, Jalan Padangmatinggi, Jalan Padangbulan, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Ahmad Dahlan, Jalan KH Dewantara, Jalan Pulopadang dan seputaran Kota Rantauprapat.

"Dalam patroli kota ini, tim melakukan patroli mobile dan dialogis serta penjagaan untuk memberantas kasus kejahatan jalanan, geng motor dan begal. Mereka juga memantau kegiatan masyarakat di sepanjang rute patroli untuk mengantisipasi aktivitas kriminal geng motor," sebutnya.

Baca Juga:

Selain itu, Tim Patroli juga memberikan edukasi dan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat dan pengguna jalan agar meningkatkan kewaspadaan dalam setiap beraktivitas dan berkendaraan pada malam hari.

"Tim juga memeriksa pengendara sepeda motor yang mencurigakan, menyambangi perumahan, perkantoran, objek vital serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Mereka memberikan himbauan dan langkah pencegahan kepada masyarakat agar tidak memberi ruang dan kesempatan terjadinya kejahatan," sebut Kasi Humas.

Tim patroli juga berdialog dengan sekumpulan anak muda dan masyarakat agar bersama-sama mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

"Tujuan utama patroli ini untuk mempersempit ruang gerak pelaku tindak pidana Curas, Curat, Curanmor, premanisme dan kejahatan jalanan lainnya," katanya.

Patroli presisi ini merupakan bagian dari upaya Polres Labuhanbatu untuk mencegah terjadinya kejahatan jalanan dan memastikan masyarakat merasa aman dan nyaman.

"Kami juga mengajak masyarakat untuk selalu waspada dan segera melaporkan kepada kepolisian jika melihat atau mengetahui adanya tindakan kriminal. Bersama-sama, kita bisa menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif," ujarnya. (**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Fraksi PKS DPRD SU Kutuk Tindakan Biadab Pembakar Rumah Wartawan di Karo
PDNS Diretas, Aplikasi Diskominfo Labuhanbatu 100% Tidak Terdampak
Jatuh dari Sepeda Motor, Bocah 10 Tahun Tewas Terlindas Dump Truk di Labuhanbatu
Hendak Tawuran, 45 Anggota Geng Motor Bersajam Ditangkap Polsek Medan Labuhan
Antisipasi Kejahatan di Malam Minggu, Polres Labuhanbatu Patroli Tiga Pilar
Polisi Tangkap Pelaku Curanmor di Padangsidimpuan
komentar
beritaTerbaru