Selasa, 23 Juli 2024

Pemkab Sergai Raih Awarding Pariwara Antikorupsi 2024 dari KPK RI

Rimpun H Sihombing - Kamis, 11 Juli 2024 20:02 WIB
325 view
Pemkab Sergai Raih Awarding Pariwara Antikorupsi 2024 dari KPK RI
Foto Dok/Diskominfo
TERIMA PENGHARGAAN : Bupati Sergai, H Darma Wijaya menerima penghargaan Awarding Pariwara Antikorupsi 2024 yang diserahkan Pimpinan KPK RI, Alexander Marwata di Semarang Jawa Tengah, Kamis (11/7/2024).
Sergai (harianSIB.com)
Dinilai proaktif melaksanakan kampanye antikorupsi, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) menjadi salah satu daerah yang menerima Awarding Pariwara Antikorupsi 2024 dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Penghargaan tersebut diberikan Pimpinan KPK, Alexander Marwata kepada Bupati Sergai H Darma Wijaya pada acara Awarding Pariwara Antikorupsi dan Pembukaan Roadshow Bus "Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi" di Gedung Gradika Bhakti Praja, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (11/7/2024).

Alexander Marwata menyampaikan, penghargaan ini sebagai wujud apresiasi kepada daerah yang berhasil dalam mengampanyekan gerakan antikorupsi.

Baca Juga:

"Mengampanyekan antikorupsi bukan hanya tugas jajaran KPK semata. Akan tetapi menjadi tugas kita bersama. Pendidikan antikorupsi butuh upaya yang maksimal dari seluruh komponen," ujarnya.

Ia menyebut, mengampanyekan antikorupsi bisa dilakukan dengan menanamkan nilai integrasi yang dilakukan dimulai dari lingkup terkecil yaitu keluarga. Hal ini karena dari lingkup keluarga bisa menerapkan nilai-nilai kejujuran pada anggota keluarga.

Baca Juga:

"Pemberantasan korupsi akan berhasil jika ada komitmen ditanamkan dari pimpinan tertinggi. Terima kasih kepada pemerintah daerah yang hadir maupun BUMD atas kerjasamanya dalam mengkampampanyekan bersama antikorupsi ini," tegasnya.

DIABADIKAN : Usai menerima penghargaan dari KPK RI, Bupati Sergai, H Darma Wijaya (no 4 kanan) diabadikan bersama Inspektur Sergai Dimas Kurnianto (pegang penghargaan) dan Kadis Kominfo Ingan Malem Tarigan (no 3 kanan) beserta jajaran, Kamis (11/7/2024). (Foto Dok/Diskominfo)

Usai menerima penghargaan, Bupati Sergai, H Darma Wijaya mengapresiasi gelaran yang dilaksanakan KPK RI ini. Menurutnya, ini merupakan penghargaan yang prestisius dan menjadi penyemangat bagi jajaran Pemkab Sergai untuk terus bekerja, berkarya, terkhusus dalam mengkampanyekan nilai-nilai antikorupsi di jajaran pemerintahan daerah sekaligus masyarakat luas.

"Alhamdulillah, Kabupaten Sergai menjadi satu-satunya pemerintah daerah di Sumatera Utara yang menerima Awarding Pariwara Antikorupsi dari KPK RI. Penghargaan ini akan menjadi cambuk semangat bagi kami untuk bekerja lebih keras lagi. Terima kasih juga kepada jajaran perangkat daerah, terkhusus Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang telah kreatif dalam memroduksi konten pariwara untuk kampanye antikorupsi hingga akhirnya mendapat penghargaan ini," ungkapnya.

Selain Pemkab Sergai, terdapat 9 daerah yang menerima penghargaan prestisius ini yaitu; Dirut Utama PT Bank Aceh Syariah, Wali Kota Batu, Bupati Kudus, Wali Kota Banjarmasih, Bupati Bombana, Dirut Perusahaan Umum Daerah Air Minum Giri Nawa Tirta Kabupaten Pasuruan, Wali Kota Madiun, Wali Kota Surabaya, dan Wali Kota Pekalongan.

Penghargaan ini juga mendapat atensi yang sangat besar secara nasional. Dibuktikan dari keikutsertaan yang mencapai 297 instansi/OPD Pemda dan BUMD yang berasal dari 20 provinsi dengan total partisipasi 429 peserta.

Sebagai informasi, periode pelaksanaan kampanye ini berlangsung sejak 25 Maret hingga 25 April 2024 lalu. Kampanye ini dilakukan melalui publikasi konten video di kanal youtube, media sosial, maupun media luar ruang yang menyerukan antikorupsi.

Selain piagam dan piala, KPK juga memberikan apresiasi kepada Dinas Kominfo Sergai berupa undangan untuk mengikuti Workshop on Strategic and Creative Campaign. Workshop ini menghadirkan sejumlah pembicara, baik akademisi dan praktisi, yang kompeten di bidang kepenulisan kreatif, editing, hingga pemanfaatan artificial intelligence (AI).

Turut mendampingi bupati, Inspektur Sergai Dimas Kurnianto beserta Sekretaris Erfin Fachrurrozi, Kadis Kominfo Ingan Malem Tarigan beserta Sekretaris Mhd Fadhil Isa, dan Kabis PIKP Rini Rahmayani, dan Kabag Protokol dan Kompim Prayogi Eko Prasetyo. (*)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Hari Libur, Darma Wijaya Cek Fasilitas dan Kunjungi Pasien RSUD Sultan Sulaiman
Pemkab Sergai Sosialisasi Pemanfaatan Data Pelayanan Administrasi Kependudukan
KPK Periksa Pejabat Pemko Semarang, Kantor Dinsos Digeledah
Wabup Sergai : Program Bedah Rumah Wujud Nyata Kepedulian Pemerintah Terhadap Masyarakat
Kantor Wali Kota Semarang Digeledah KPK, Cegah 4 Orang Bepergian
Bupati Ngopi Bareng bersama Forum TJSLP Sergai Bahas Program CSR
komentar
beritaTerbaru