Senin, 15 Juli 2024

Kapolresta Deliserdang Beri Bantuan Pangan Korban Banjir di Tanjungmorawa

Redaksi - Senin, 16 November 2020 18:30 WIB
317 view
Kapolresta Deliserdang Beri Bantuan Pangan Korban Banjir di Tanjungmorawa
Foto: Dok/Polsek Tanjungmorawa
BANTUAN: Kapolsek Tanjungmorawa Polresta Deliserdang AKP Sawangin Manurung SH, berfose dengan beberapa penerima bantuan, usai menyerahkan bantuan kebutuhan pangan dari Kapolresta Deliserdang, Minggu (15/11) di Tanjungmorawa.
Tanjungmorawa (SIB)
Pasca banjir kiriman yang melanda beberapa desa di Kecamatan Tanjungmorawa, Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK, memberikan bantuan kebutuhan pangan berupa beras 100 karung masing-masing 5 Kg, minyak goreng 100 liter dan telur ayam 300 butir, kepada korban banjir.

Bantuan itu diserahkan Kapolsek Tanjungmorawa, AKP Sawangin Manurung SH kepada Kepala Desa Dalu Sepuluh B, Wantoro, Minggu (15/11) di Aula Kantor Desa Dalu Sepuluh B, disaksikan Sekdakab Deliserdang, Darwin Zein Ssos, Kaban Penanggulangan Bencana Daerah, Zainal Abidin Hutagalung dan Camat Tanjungmorawa, Marianto Irawadi Ssos, serta masyarakat penerima bantuan.

Kapolresta Deliserdang melalui Kapolsek Tanjungmorawa mengatakan, bantuan itu merupakan bentuk kepedulian dari Kapolresta serta turut prihatin atas bencana banjir yang menimpa masyarakat. Dia mengajak masyarakat untuk peduli dan merawat lingkungan sungai dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dan merusak benteng aliran sungai.

Wabah Covid-19 belum berakhir, diharapkan seluruh masyarakat tetap memakai masker jika keluar dari rumah serta mematuhi protokol kesehatan. Kapolsek meminta agar masyarakat mendukung Muspika dalam melayani dan menjaga kondusifitas masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Camat Tanjungmorawa, Marianto Irawadi mengatakan, pihaknya bersama Pemkab Deliserdang akan berupaya melakukan pembenahan saluran sungai guna mencegah banjir terulang kembali.

Sementara Kades Dalu Sepuluh B, menyampaikan terimakasih kepada Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi, yang telah peduli dan sayang kepada masyarakat Tanjungmorawa khususnya warga Desa Dalu Sepuluh B.

Sebelumnya diberitakan, meluapnya Sungai Belumai diakibatkan tingginya curah hujan di daerah pengunungan 2 hari terakhir, mengakibatkan 355 rumah warga yang berada di sepanjang sungai Belumai di Kecamatan Tanjungmorawa, Sabtu (14/11) pukul 07.00 WIB, terendam banjir. (T03/a)

SHARE:
Tags
beritaTerkait
Tercatat Penerima Bansos Namun Tidak Terima, DPRD Deliserdang Gelar RDP
Pemkab Deliserdang Gelar Pasar Murah untuk Kontrol Harga Pangan
Polresta Deliserdang Amankan Mesin Judi di Tanjungmorawa
Pimpin Sertijab 7 Kades, Camat Tanjungmorawa: Jabatan itu Tak Ada yang Abadi
Camat Tanjungmorawa Minta Buat Posko Tiap Dusun Cegah Geng Motor yang Mulai Marak
Penumpang Sepeda Motor Tewas Digilas Avanza di Jalinsum Tanjungmorawa
komentar
beritaTerbaru