Kamis, 18 Juli 2024

Mubes IX GPSI Hasilkan Jan Lintong Simanjuntak Sebagai Ketum

Redaksi - Sabtu, 13 Maret 2021 14:57 WIB
1.650 view
Mubes IX GPSI Hasilkan Jan Lintong Simanjuntak Sebagai Ketum
Foto: SIB/Oki Lenore
MUBES IX GPSI : Para pengurus yang dihasilkan dalam Mubes IX Gereja Pentakosta Sion Indonesia (GPSI), Rabu - Jumat (10 - 12/3) di Griya Hotel Medan, SU. Ketua Umum Pdt Drs Jan Lintong Simanj
Medan (SIB)
Musyawarah Besar (Mubes) IX Gereja Pentakosta Sion Indonesia (GPSI), Jumat (12/3) ditutup di Griya Hotel Medan, Sumatera Utara (SU). Dalam kebaktian, dikukuhkan kepengurusan lima tahun ke depan dengan Ketua Umum Pdt Drs Jan Lintong Simanjuntak. Hasil musyawarah tersebut menempatkan sejumlah tokoh visioner seperti Pdt Ir Rudi Ninggolan MM MA sebagai wakil ketua umum, Sekretaris Umum Pdt W Togatorop, Bendahara Umum Pdt P Gurning dan Komisaris Pdt P Siburian. Bersamaan itu Pdt Robinson Nainggolan sebagai Ketua Badan Penasihat Rohani dan Sekretaris Pdt P Simanjuntak dengan anggota Pdt b sianturi, Pdt p Siringoringo serta Pdt Ir Romulo Siahaan.

Pada penutupan juga ditahbiskan sejumlah pendeta di lingkungan GPSI untuk melayani di seluruh bagian di Tanah Air. “Panggilan sebagai Gembala Jemaat adalah kehormatan sepanjang usia yang dituntun-Nya. Itu sebabnya harus dipedomani sesuai tuntunan Alkitab dengan rujukan AD/ART GPSI,” ujar Pdt JL Simanjuntak di pentahbisan tersebut.

Pada pemilihan ketum, Kamis - Jumat (11 - 12/3) dinihari, dua kandidat diberi kesempatan adu visi misi di depan peserta dan pemilik suara. Pdt Rudi Ardian Nainggolan menawarkan program moderninasi berbasis digital dalam pelayanan di GPSI. Khusus untuk jemaat yang berada di pelosok, Gembala Jemaat GPSI Raden Saleh Jakarta itu menawarkan streaming dan class zoom yang terhubung dengan iCloud.

“Seperti di negara maju, khususnya di masa pandemi Covid-19, kebaktian virtual menjadi pilihan. GPSI harus mengadopsi agar jemaat yang di daerah terkoneksi hingga memiliki kualitas yang sama,” ujarnya.

Tetapi, dalam pemilihan one vote one choise, ketum demisioner dipilih dengan meraup lebih dari tiga perempat keseluruhan suara. Pdt JL Simanjuntak beroleh elu-elu dari Gembala Jemaat lintas masa. “Program saya, melanjutkan apa yang dicanangkan lima tahun lampau. Tentu saja dengan penyesuaian sesuai perkembangan zaman. Plus kondisi pandemi,” ujar pendeta berkharisma yang dosen di sejumlah universitas terkemuka di Jakarta tersebut.

Usai pemilihan ketua, dilanjutkan pemilihan untuk pengisian kabinet. Kandidat yang belum mendapatkan suara maksimal di pemilihan pucuk pimpinan, Pdt Rudi Nainggolan mengumpulkan suara terbanyak dalam posisi wakil ketua serta selanjutnya.

Ketua Panitia Pdm Lamsiar Sihite melaporkan, agenda Mubes IX berjalan sebagaimana yang dicanangkan. “Yang paling membahagiakan, seluruh peserta mematuhi protokol kesehatan yang ketat selama kegiatan,” ujarnya.

Gembala Jemaat GPSI Pulau Sicanang Belawan itu melaporkan dukungan dana dari peserta yang belum maksimal tapi dengan semangat kegotongroyongan, dapat diatasi.

Ia menunjuk panitia yang kerja maksimal. Mulai Sekretaris Pdm Sardo Dongoran dan Bendahara Pdp Jarulim Sinaga. Panitia dibantu Elfrida Sianipar, Idie Longster Aritonang, Intan Pardede, Pdm Rafles Siburian, Ardi Siahaan, Moses Pardede, Pl Doni Hasibuan, Ratna Helena Hutabarat, Pariama Manullang, Berliana Silitonga dan S Siboro hingga pihak yang membantu melancarkan kegiatan. (R10/f)

Sumber
: Hariansib edisi cetak
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pengusaha Maskapai Mengaku Rugi, Tapi Tiket Pesawat Mahal
Bobby Nasution Bersama AMS XII Nobar Film Harta Tahta Boru Ni Raja
Surya Diusung Golkar Sebagai Balon Wakil Gubernur Sumut Dampingi Bobby
Ketua MPR RI: Idealnya Calon Kepala Daerah Kader Parpol yang Dikader Betul-betul
Wabup Humbahas Terima Piagam Penghargaan dari Megawati Soekarnoputri
Rapat Perdana Pengurus Baru KONI Labuhanbatu, Ketua Umum: Jangan Sikit-sikit Tenis Meja Gulat
komentar
beritaTerbaru