Kamis, 18 Juli 2024

Jelang PST dan Konven Pendeta GPIB 2023, Ketua Pelaksana Audiensi ke Kapolda Sumut

Redaksi - Jumat, 03 Februari 2023 17:50 WIB
382 view
Jelang PST dan Konven Pendeta GPIB 2023, Ketua Pelaksana Audiensi ke Kapolda Sumut
Foto: Dok/Humas GPIB
Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menerima audiensi Ketua Umum Panitia Pelaksana PST dan Konven Pendeta GPIB 2
Medan (harianSIB.com)
Menjelang Persidangan Sinode Tahunan (PST) dan Konven Pendeta Gereja Protestan Indonesia Barat (GPIB) 2023 yang akan digelar di Kota Medan pada 21 hingga 26 Februari 2023, Ketua Umum Panitia Pelaksana PST dan Konven Pendeta GPIB 2023 Pdt Johny Alexander Lontoh MMin MTh beraudiensi ke Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen RZ Panca Putra Simanjutak, Senin (31/12023).
Dalam pertemuan itu, Pdt. Johny A. Lontoh berharap Kapolda Sumut untuk bisa hadir di puncak acara.
Selain itu, panitia juga meminta dukungan Polri untuk kelancaran, keamanan dan kenyamanan kegiatan PST dan Konven Pendeta GPIB 2023 yang akan digelar di Gedung Alfa Omega GBIP Immanuel Medan, di Jalan Adinegoro Medan.
"Pada kesempatan itu, Kapolda Sumatera Utara menyatakan dukungannya pada kegiatan PST dan Konven Pendeta GPIB 2023.Beliau menjanjikan dukungan dalam bentuk bantuan personel untuk pengamanan kegiatan, serta dukungan personel medis dan kesehatan disejumlah titik akomodasi peserta PST dan Konven Pendeta GPIB 2023," ucap Pdt Johny Alexander Lontoh, dalam siaran pers yang diterima wartawan, Jumat (3/2/2023).
Pdt Johnya A. Lontoh yang juga Ketua Mupel GPIB Wilayah Sumatera Utara dan Aceh ini mengatakan, Kapolda juga berharap PST dan Konven Pendeta GPIB 2023 akan berlangsung tertib dan membuahkan program kerja GPIB yang semakin menguatkan peran sosial gereja di tengah-tengah masyarakat.
Pertemuan dengan Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, lanjut Pdt Johny, menjadi pertemuan yang melengkapi rangkaian pertemuan dengan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Provinsi Sumatera Utara.
Audiensi dengan Forpimda merupakan agenda penting panitia kegiatan untuk menyosialisasikan dan memperoleh arahan pimpinan daerah Provinsi Sumatera Utara terkait pelaksanaan PST dan Konven Pendeta GPIB 2023.
"Sebelumnya, kita telah beraudiensi ke DPRD Sumut dan diterima langsung oleh Ketua DPRD Sumut bapak Drs Baskami Ginting. Kita juga sudah beraudiensi ke Gubernur Sumut Bapak Edy Rahmayadi pada 6 Desember 2022. Pada pertemuan itu, panitia mendapat arahan dan dukungan dari Gubernur dan Ketua DPRD dalam pelaksanaan kegiatan PST dan Konven Pendeta GPIB 2023," katanya. (rel/A17)


Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru