Kamis, 18 Juli 2024

Pastikan Personel Bersikap Humanis, Kapolres Langkat Sidak Pelaksanaan Ops Zebra Toba

Redaksi - Rabu, 13 September 2023 20:46 WIB
289 view
Pastikan Personel Bersikap Humanis, Kapolres Langkat Sidak Pelaksanaan Ops Zebra Toba
Foto: Ist/harianSIB.com
Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS, SIK. SH, MH Turun tinjau langsung dalam pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2023 langkah positif ini di ambil Kapolres langkat dalam penegakan aturan lalu lintas dan keselamatan di jalan raya.
Langkat (SIB)
Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang melakukan inspeksi mendadak (Sidak) dengan mendatangi langsung lokasi pelaksanaan Ops Zebra Toba 2023 di Jalan Proklamasi Kelurahan, Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Selasa (12/9).
Dikatakan AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, hal itu merupakan bentuk pengawasan untuk memastikan personel Polres Langkat melaksanakan Ops Zebra Toba 2023 secara profesional dan bersikap humanis kepada pengendara.
"Ini merupakan bentuk pengawasan sekaligus untuk memastikan personel melaksanakan operasi dengan humanis kepada pengguna jalan raya,” katanya.
Dalam kegiatan tersebut, jelasnya, masih banyak didapati pengendara sepedamotor yang tidak menggunakan helm ketika berkendara di jalan raya. Selain itu, juga banyak didapati pengendara yang tidak memiliki SIM dan kelengkapan dokumen kendaraan.
"Masih banyak didapati pengendara yang tidak melengkapi diri dengan helm. Ketika diperiksa, bahkan para pengendara tersebut juga tidak memiliki SIM dan dokumen kendaraan," katanya.
Untuk itu, pihaknya mengimbau masyarakat khususnya pengendara untuk selalu melengkapi diri dengan helm dan surat-surat ketika berkendara di jalan raya.
"Saya mengimbau masyarakat agar selalu memastikan kelengkapan kendaraannya saat akan berkendara, disiplin dalam berkendara serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas untuk keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya," imbaunya.
Ditegaskan, Sat Lantas Polres Langkat menggelar Ops Zebra Toba sebagai penegakan aturan lalu lintas dan keselamatan di jalan raya. Hal itu merupakan bentuk komitmen Polri untuk menjaga keamanan, ketertiban lalu lintas, mencegah pelanggaran, dan meningkatkan kesadaran pengendara akan keselamatan di jalan raya.
Diketahui, dalam kegiatan itu AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang didampingi Kasat Lantas Polres Langkat AKP Maruli Simanjorang dan Kasi Propam AKP Abet Nebo. (A12/c)



Baca Juga:
Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Wadirlantas Polda Sumut Sidak Ke Kantor Satpas Polres Pematangsiantar
Ketua DPRD SU "Sidak" ke Bank Sumut Cabang Melawai DKI Jakarta Lihat Capaian Target
TPID Deliserdang Sidak Pasar Bakaran Batu
Sidak ke RSKP, Pj Wali Kota Tebingtinggi Minta Pegawai Melayani Tidak "Muka Ketat"
Pj Bupati Taput "Anak Parrengge-rengge" Naik Becak saat Sidak Pasar
Komisi 3 DPRD Heran, Harga Beras Bulog Rp 12.000 per Kg, di Masyarakat Jadi Rp 17.000
komentar
beritaTerbaru