Senin, 15 Juli 2024

Fun Walk HUT ke-55 Kadin di Sumut Diikuti Lebih 1.000 Peserta

Redaksi - Senin, 25 September 2023 17:48 WIB
303 view
Fun Walk HUT ke-55 Kadin di Sumut Diikuti Lebih 1.000 Peserta
Foto: Ist/harianSIB.com
Kadin Sumut menggaungkan road map generasi emas 2045 sebagai salah satu semangat peringatan HUT ke 55 Kadin Indonesia dengan menggelar fun walk diikuti sekira 1.200 peserta dengan start dan finish di Kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energ
Medan (SIB)
Fun Walk Hut ke-55 Kadin di Sumatera Utara digelar dengan start dan finish di halaman Kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral (DPPESDM) Sumatera Utara, Jalan Putri Hijau Medan, Minggu (24/9).
Fun Walk diikuti sekitar 1.000 peserta dilepas Sekda Pemprovsu Arief S Trinugroho didampingi Ketua Kadin Sumut Firsal Ferial Mutyara.
“Semangat yang ingin diambil pada HUT 55 ini oleh Ketua Umum Kadin adalah konsolidasi seluruh anak bangsa. Ini bagian dari roadmap 2045 yang saat ini juga digebyarkan. Inilah menyongsong masa depan Indonesia lewat dunia usaha,” kata Firsal usai acara.
Ia menjelaskan, konsolidasi seluruh anak bangsa khususnya yang berkecimpung dalam dunia usaha menjadi hal yang sangat penting.
Jadi apa pun yang menjadi permasalahan dunia usaha dapat dibicarakan dalam wadah yang tepat.
Kelemahan kita selama ini, katanya, kalau ada permasalahan tidak tau dimana harus membicarakannya.
Dengan adanya wadah seperti Kadin tentu kita bisa membicarakan permasalahannya dan mencari solusi,” ujarnya.
Secara khusus di provinsi ini, Kadin Sumut telah mendorong adanya regulasi yang mendorong agar seluruh pelaku usaha bergabung dengan Kadin, dan hal ini perlu mengingat perkembangan dunia usaha akan terus terjadi, karenanya Kadin perlu menggandeng semua pihak termasuk pemerintah untuk menyelesaikan berbagai permasalahan.
Katanya, kalau semua bersatu dalam wadah seperti Kadin misalnya, tentu akan mudah membahas masalah , kemudian lebih mudah dalam menyuarakan kepada pemerintah.
Sebaliknya, pemerintah juga mempunyai wadah pelaku dunia usaha yang akan didengar.
Ia menambahkan, tanpa konsolidasi yang baik maka perkembangan dunia usaha akan lambat. Pertukaran informasi untuk pengembangan market dan penggunaan teknologi menjadi hal yang harus berlangsung beriringan dengan pengelolaan dunia usaha itu sendiri.
“Maka dari itu saya katakan, UKM yang tidak visionerlah yang akan bermasalah. Kalau visioner saya kira tidak akan bermasalah”, katanya. (A1/c)


Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pertama dalam Pemberantasan Korupsi, Pidsus Kejati Sumut Jerat Tersangka dengan Pasal 7 UU Tipikor
Pj Gubernur Agus Fatoni Atensi Pelaksanaan PON, Pilkada Serentak dan PR Sumut
HKBP Distrik X Berharap, Pemimpin Daerah yang Terpilih Takut Akan Tuhan
Kompol Soedarjanto Wakapolres Tapteng yang Baru
Adik Rico Sempurna Pasaribu Didampingi Kuasa Hukum PPRPI Laporkan Dugaan Pembunuhan Berencana ke Polda Sumut
KPU Sumut Gelar Rakor Tahapan Pencalonan Kepala Daerah dalam Pilkada 2024
komentar
beritaTerbaru