Senin, 15 Juli 2024

Rayakan HUT ke-25, SP-Bun Teken Kesepakatan Pencegahan Peredaran Gelap Narkotika

Redaksi - Selasa, 31 Oktober 2023 19:55 WIB
300 view
Rayakan HUT ke-25, SP-Bun Teken Kesepakatan Pencegahan Peredaran Gelap Narkotika
Foto: Dok/Humas PTPN III
HUT KE-25: SP-Bun PTPN III (Persero) merayakan HUT ke-25, di Gedung MICC, Jalan Gagak Hitam, Medan, Senin (30/10/2023). 

Serikat Pekerja Perkebunan (SP-Bun) PT Perkebunan Nusantara III (Persero) Operasional Medan menggelar acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25, di Gedung MICC, Jalan Gagak Hitam, Medan, Senin (30/10/2023).

Acara ini mengangkat tema “Mari kita bangun hubungan industrial yang harmonis dan produktif untuk mewujudkan perusahaan sehat, karyawan sejahtera”.

Acara dirangkai dengan pelantikan bersama seluruh Ketua Basis Kebun dan Unit PTPN III periode 2023-2028, dan penandatangan kesepakatan bersama pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN).

Hadir Direktur SDM Holding Perkebunan Nusantara, Seger Budiarjo, SEVP Operation I, Yudhi Cahyadi, SEVP Operation II, Sudarma Bhakti Lessan, SEVP Bussines Support, Tengku Rinel, jajaran Kepala Biro/Bagian dan Pengawas Wilayah. Juga hadir tokoh-tokoh SP-Bun PTPN III antara lain HN Serta Ginting dan Direktur PTPN XIII, Tio Handoko bergabung dengan seluruh pengurus SP-Bun tingkat perusahaan dan basis Kebun/Unit.

Ketua Umum SP-Bun PTPN III Operational Medan, Rina Tanjung menyampaikan agar pengurus tingkat perusahaan maupun di basis kebun/unit agar terus belajar mengembangkan diri, serta selalu berupaya untuk merawat hubungan industrial yang harmonis dan produktif dengan manajemen.

“Hubungan kerja yang harmonis saja, tidaklah cukup jika tidak dibarengi dengan produktivitas kerja yang baik. Demikian pula halnya, jika hanya mengedepankan produktivitas, akan sangat berpotensi menimbulkan hubungan kerja yang kaku, mekanis dan tidak humanis. Sehingga masih dibutuhkan sikap kerja yang sarat dengan nilai-nilai keselarasan, keseimbangan serta humanis atau memanusiakan manusia, demi terciptanya keharmonisan dalam bekerja”, ujar Rina.

Di kesempatan yang sama, Direktur SDM Holding Perkebunan Nusantara, Seger Budiarjo mengajak agar pekerja menyongsong hari depan yang lebih menantang. Era ke depan yang ditandai dengan mekanisasi dan digitalisasi, itu adalah tantangan kita dan SP akan berada di garda terdepan untuk menggali produksi dan menjaga aset.

Acara HUT tersebut juga dirangkai dengan acara pelantikan pengurus Serikat Pekerja dan Ketua Pengurus Basis Kebun dan Unit periode 2023-2028. Pengurus yang dilantik merupakan hasil musyawarah VI di 56 basis SP-Bun.

Selanjutnya dilakukan penandatangaan Kesepakatan Bersama P4GN antara Manajemen PTPN III dengan SP-Bun yang memuat dukungan dari Serikat Pekerja.

Di akhir acara, tampil Zoel Purba seorang stand up komedian asal Medan, yang berhasil membuat suasana acara menjadi meriah. (**)


Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
HUT ke-25, SP-Bun PTPN III Berbagi Santunan kepada Petugas Kebersihan
komentar
beritaTerbaru