Rabu, 17 Juli 2024

Zainuddin Purba Minta Polres Binjai dan Langkat Tegak Lurus Tindak-lanjuti Komitmen Kapolda Bersihkan Narkoba

Redaksi - Selasa, 28 November 2023 19:36 WIB
305 view
Zainuddin Purba Minta Polres Binjai dan Langkat Tegak Lurus Tindak-lanjuti Komitmen Kapolda Bersihkan Narkoba
Foto Dok/Firdaus
H Zainuddin Purba.

Anggota Komisi A DPRD Sumut H Zainuddin Purba meminta Polres Binjai dan Langkat agar tegak lurus menindaklanjuti komitmen Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi untuk membersihkan narkoba di wilayah Sumut.

"Pak Kapolda Sumut dalam rapat dengar pendapat di Komisi A DPRD Sumut baru-baru ini sudah menyatakan komitmennya bersama seluruh jajarannya, untuk membersihkan peredaran narkoba di Sumut," tandas Zainuddin Purba kepada wartawan, Selasa (28/11/2023) melalui telepon di Medan.

Hal itu sudah dibuktikan Kapolda Sumut seusai rapat dengar pendapat saat itu, tandas politisi Partai Golkar ini, langsung memimpin penggrebekan salah satu barak narkoba yang tergolong besar di Tanjung Pamah Kabupaten Deliserdang dan beberapa hari kemudian berhasil menangkap pemilik barak tersebut.

"Kita berharap kepada Polres Binjai dan Langkat mengikuti jejak Pak Kapolda Sumut, dengan sesegera mungkin menggerebek sejumlah lokasi peredaran narkoba di kedua daerah itu, agar Sumut bisa benar-benar bersih dari narkoba," tandas Zainuddin.

Melihat fakta tersebut, Zainuddin sudah menyurati Kapolres Binjai dan Langkat, untuk memohon audiensi, guna membicarakan aksi pemberantasan barang haram tersebut, agar masa depan anak bangsa bisa terselamatkan.

"Memang ada juga dilakukan penggerebekan barak narkoba di beberapa titik di Kota Binjai dan Langkat yang dibackup oleh Dandim 0203/Langkat. Tapi seharusnya dilakukan secara terus-menerus, agar bisa mengurangi para pecandu barang haram dimaksud," tegas Zainuddin.

Dalam pemberantasan peredaran narkoba ini, ujar Zainuddin, tidak saja sebagai tugas kepolisian, tapi perlu juga dibantu oleh para bupati dan wali kota, karena dalam operasionalnya, dibutuhkan anggaran yang besar.

"Jadi, dalam pemberantasan narkoba ini, harus ada kolaborasi antara kepala daerah dan aparat kepolisian, sebab penuntasan narkoba selama ini, terhalang oleh minimnya anggaran, sehingga Bupati/wali kota seharusnya mengalokasikannya di APBD masing-masing," tandasnya.(**).


Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kapolres Langkat Pimpin Sertijab di Mapolres Langkat
Polres Langkat Ikuti Penilaian Revitalisasi Kawasan Tertib Lalu Lintas
Polres Langkat dan Polsek Pangkalan Brandan Tangkap Pelaku Narkoba
Kasus Perusakan, Polres Langkat Tangani dengan Profesional dan Proporsional
Korban Perusakan Keluhkan Pengaduan 10 Bulan ke Polisi Tak Ada Progres
Zainuddin Purba: Jangan Jual Kebohongan yang Tidak Beretika dan Tidak Bermoral
komentar
beritaTerbaru