Rabu, 17 Juli 2024

Ijeck Ajak Masyarakat Akhiri Tahun 2023 di Rumah Ibadah

Redaksi - Jumat, 29 Desember 2023 19:43 WIB
301 view
Ijeck Ajak Masyarakat Akhiri Tahun 2023 di Rumah Ibadah
(Foto Dok/Leo Bukit)
Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah. 
Medan (harianSIB.com)
Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah mengajak seluruh masyarakat untuk menghabiskan momen pergantian tahun 2023 dengan kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat, di antaranya dapat dilakukan di rumah-rumah ibadah dengan melakukan doa, renungan atau zikir bersama.
“Dalam malam pergantian tahun, sebaiknya kita bisa merenungkan, bermuasabah diri apa yang telah kita lakukan di tahun 2023 dan apa rencana kita di tahun 2024. Alangkah baiknya kita bisa sambil berdoa di rumah ibadah sesuai dengan agama, keyakinan kita masing-masing. Agar kiranya Allah SWT merestui, meridhoi juga memberi perlindungan kepada kita karena rasa syukur dengan nikmat yang selama ini telah diberikan,” kata pria yang akrab disapa Ijeck ini, Jumat (29/12/2023).
Malam pergantian tahun sering kali dihabiskan di jalanan untuk berhura-hura, main petasan, balap liar dan hal-hal tak bermanfaat lainnya. Ijeck pun berharap momen akhir tahun 2023 kali ini bisa dimanfaatkan dengan hal-hal yang bermanfaat.
“Yah di antaranya mendatangi rumah ibadah, datang juga bukan hanya berdiam diri tapi kita hadirkan dengan suasana ibadah dirangkai kegiatan menarik sehingga anak-anak muda semangat untuk hadir,” ujar Wakil Gubernur Sumut periode 2018-2023 ini.
Ijeck juga mengajak umat Islam di Kota Medan dan sekitarnya untuk menghadiri acara Healaing Fil Masjid ke-3 di Masjid A-Musannif Cemara Asri.
“Bagi saudara-saudari umat Islam, pengurus-pengurus BKM Masjid, remaja masjid, ormas-ormas Islam dan pemuda di Sumut khususnya di Kota Medan dan sekitarnya mari kita ramaikan kegiatan Healing Fil Masjid di Masjid Al-Musannif dari Sabtu (30/12/2023) sampai malam pergantian tahun, Senin (1/1/2024) ditutup dengan shalat subuh berjamaaah,” jelasnya.
Rangkaian Healing Fil Masjid tahun ketiga yang dilaksanakan Al-Fatih United ini, lanjut Ijeck, akan diisi berbagai kegiatan mulai dari sunat massal, donor darah, perlombaan untuk anak-anak, klinik kesehatan, bazar kuliner dan UMKM, talkshow milenial, doa dan dzikir bersama dengan para ulama, ada KH Mufti Ahmad Nasihin, Ustad Susanto, Ustad Yaser Tanjung dan ada juga Ustad Derry Sulaiman.
“Kita kedatangan tamu Ustad Derry Sulaiman yang nanti akan membawakan musik religi dan berbagi pengalaman tentang pengalaman-pengalamannya dalam berhijrah dan perjuangannya dalam berdakwah,” ungkapnya.
Melalui kegiatan Healing Fil Masjid ini, Ijeck berharap Allah SWT memberikan keberkahan khususnya untuk Sumut.
“Doa ini terpenting mudah-mudahan Allah melihat bahwa pergantian tahun kita berkegiatan yang baik, memohon doa kebaikan, mudahan suasana alam di Sumut semakin baik, Allah ridhoi dan ijabah semua doa kita. Akhir tahun bukan berarti menutup segala hal yang sudah kita lewati, tapi ini jadi momen untuk flashback ke belakang apa yang tidak baik kita tinggalkan, apa yang baik kita tingkatkan,” tuturnya mengakhiri. (*)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Ijek : Bupati Asahan Wakil Bobby di Pilgub Sumut dari Golkar
Ijeck: Pertanian Peluang Bisnis Menjanjikan, Anak Muda Diajak Ambil Bagian
Ijeck Ajak Masyarakat Akhiri Tahun 2023 di Rumah Ibadah
Kapolsek Percut Sei Tuan Hadiri Tablig Akbar dan Zikir Bersama
Ketua DPD Golkar Sumut Kunjungi Sasude, Lukman Siagian: Kunjungan Ini Seperti Mimpi
Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah Berkunjung ke Rumah Golkar Tebingtinggi
komentar
beritaTerbaru