Sabtu, 22 Juni 2024 WIB

Wali Kota Medan Bobby Nasution Melayat ke Rumah Duka Ketua DPRD SU Drs Baskami Ginting

* “Pak Baskami Ginting Guru Politik Saya, Kita Kehilangan Tokoh Sumut”
Redaksi - Jumat, 09 Februari 2024 12:37 WIB
312 view
Wali Kota Medan Bobby Nasution Melayat ke Rumah Duka Ketua DPRD SU Drs Baskami Ginting
Foto SIB/Firdaus Peranginangin
Melayat: Wali Kota Medan Bobby Nasution melayat ke rumah duka Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting Kompleks Taman Setia Budi (Tasbi) Medan, Kamis (8/2), untuk menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga  atas meninggalnya politisi se
Medan (SIB)
Wali Kota Medan Bobby Nasution melayat ke rumah duka Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting di Kompleks Taman Setia Budi (Tasbi) Medan, Kamis (8/2) untuk menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya politisi senior PDI Perjuangan tersebut.
Bobby Nasution yang saat itu didampingi Ketua dan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Medan Roby Barus dan Daniel Pinem, diterima Ny Baskami Ginting, Riahta Br Bukit didampingi putrinya dr Ribka Br Ginting beserta para keluarga terdekat (Anakberu, Kalimbubu dan Sembuyak).
Bobby Nasution dalam ungkapan dukanya mengaku sangat kehilangan seorang guru politik, sekaligus abang dan Ketua DPRD Sumut yang selama ini kerap memberikan pelajaran politik terhadap dirinya.
"Saya merasa sangat kehilangan seorang guru politik, yang pernah menguatkan saya, di saat saya butuh kekuatan. Saya sangat kehilangan seorang tokoh Sumut yang telah banyak memberikan pelajaran berharga bagi kita dan masyarakat," katanya.
Atas jasa-jasanya, ujar Bobby, ijinkan dirinya menyampaikan kata-kata penguatan balasan kepada keluarga, agar tetap tabah dan menghadapi duka atas kepergian Baskami kembali ke penciptaNya.
"Banyak pelajaran berharga yang telah disampaikan Pak Baskami kepada kita, terutama kepada keluarga, anak dan istri. Ini semua akan menjadi kenangan yang baik dan tidak terlupakan," ujar Bobby sembari menambahkan, walaupun Baskami telah pergi meninggalkan kita, tapi pengajaran dan ilmu yang pernah dia berikan, akan tetap hidup.
"Atas nama pribadi, keluarga dan Pemko Medan, saya sampaikan duka cita yang sangat dalam, karena kita telah kehilangan seseorang tokoh politisi Sumut yang telah banyak berbuat untuk bangsa, negara khususnya Sumut," ujar menantu Presiden Joko Widodo itu.
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Medan Roby Barus juga menyampaikan duka mendalam atas berpulangnya salah satu kader terbaik PDI Perjuangan ke pangkuan penciptaNya,.
"Kami berharap agar keluarga tetap kuat menghadapi cobaan ini, sebab semua manusia yang ada di bumi akan kembali ke Tuhannya," ujar Roby sembari menceritakan banyaknya kenangan dan cerita suka duka bersama Baskami Ginting.
Begitu juga Daniel Pinem yang dikenal sahabat karib Baskami di partai politik, berharap kepada keluarga agar tetap kuat menghadapi musibah ini, sebab semuanya merupakan kehendak Tuhan yang tidak bisa dihindari oleh siapapun juga.(**)


SHARE:
Tags
beritaTerkait
Bobby Nasution Rampung Uji Cagub Sumut di DPP PKB
Bobby Nasution Terkejut, Pamannya Ambil Formulir Cawalkot Medan dari PDIP
Topan Ginting Dilantik Jadi Penjabat Sekda Medan
Bobby Nasution Terima Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Presiden
Proyek Mastran BRT Mebidang Resmi Diluncurkan, Medan Segera Miliki Bus Rapid Transit
PKB-NasDem Terbuka Dukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut
komentar
beritaTerbaru