Kamis, 18 Juli 2024
Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan:

Peran Orangtua Jaga Keamanan Lingkungan Sangat Penting

Redaksi - Kamis, 18 April 2024 12:59 WIB
933 view
Peran Orangtua Jaga Keamanan Lingkungan Sangat Penting
Foto: mubaadalahnews.com
Ilustrasi 
Belawan (SIB)
Peran serta masyarakat, khususnya orangtua menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, serta mencegah terjadinya berbagai tindak kejahatan sangat penting.

Hal tersebut dikatakan Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan, AKP Armansyah Siregar SH, saat melakukan kegiatan penyuluhan kepada masyarakat di Pangkalan Ojek Lorong 4, Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Rabu (17/4).

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan didampingi sejumlah anggotanya juga mengimbau para orang tua lebih memperhatikan kegiatan anak-anak mereka di luar rumah, agar tidak terlibat dalam kenakalan remaja seperti geng motor, balap liar, tawuran, penyalahgunaan narkoba, dan kejahatan lainnya yang dapat membahayakan diri sendiri dan keluarga maupun pihak lain. Warga juga diingatkan untuk aktif dalam menjaga keamanan lingkungan dengan mendirikan Pos Kamling

Diharapkan melalui penyuluhan tersebut, masyarakat dapat memahami pentingnya peran mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, serta membantu mencegah terjadinya berbagai tindakan kriminal yang dapat merugikan masyarakat.

Menurut Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menjaga dan mempererat hubungan silaturahmi antara kepolisian dengan masyarakat.(**)


SHARE:
Tags
beritaTerkait
Polwan Cantik Polres Labuhanbatu Ajak Warga Jaga Keamanan Lingkungan
Kala Teddy Marbun dan Bona Lumban Gaol Menghormati Orangtua dan Sayangi Anak Via Lagu
Diduga Tak Diberi Uang Beli Narkoba, Seorang Wanita di Deliserdang Bakar Rumah Orangtuanya
KPAI Bicara soal Faktor Anak Kerap Jadi Korban Kekerasan Orangtua
Diduga Tak Direstui Orangtua, Seorang Wanita Minum Cairan Pembersih Lantai
Sejumlah Orangtua Siswa Harapkan PPDB di SMAN 4 dan 2 Pematangsiantar Sistim Testing
komentar
beritaTerbaru