Sabtu, 22 Juni 2024 WIB

Ketum dan Keluarga Besar Berangkatkan Jasad Sekretaris GAMKI Medan ke Pangaribuan - Taput

Redaksi - Jumat, 19 April 2024 14:15 WIB
351 view
Ketum dan Keluarga Besar Berangkatkan Jasad Sekretaris GAMKI Medan ke Pangaribuan - Taput
(Foto: SIB /Oki Lenore)
KATA PENGHIBURAN:Ketum DPD GAMKI Sumut, Darwin Sitompul, Kamis (18/4), memberi kata penghiburan saat melayat dan melepas jasad mantan Sekretaris GAMKI Medan Dohardo Harianja di rumah duka Jalan Saudara Medan. Terlihat Sekretaris Swangro Lumbanbat
Medan (SIB)
Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sumatera Utara (Sumut), Darwin Sitompul, Kamis (18/4), ikut memberangkatkan jasad Sekretaris GAMKI Medan masa bakti 1994 - 1999 Drs Dohado Harianja ke Pangaribuan - Taput untuk dikebumikan di makam keluarga pada Jumat (19/4).
“Kami kehilangan senioren. Selain panutan di organisasi berbasis religi, almarhum juga politisi senior. Patron yang sudah dibangun almarhum kala sejak menjadi anggota hingga mejadi pengurus, masih tetap dijalankan dan terus diperjuangkan untuk diteruskan,” ujarnya didampingi Sekretaris Swangro Lumbanbatu MT, para wakil ketua seperti Jerry Manullang, Irene Sinaga dan Mantan Ketua Ronald Naibaho.
Sebelumnya, prosesi memberi kata penghiburan disampaikan mantan Ketua GAMKI Efendy Naibaho, Ridwan Manurung SH MSi, Tahan Panggabean, Sihar Cibro, Tua Abel Sirait dan Swandi Purba.
Sebagaimana diketahui, pria familiar yang disapa Doan itu wafat pada Senin (15/4) di satu rumah sakit di Medan karena kanker paru yang dideritakan lebih dari 15 tahun.
“Doan tidak pernah mengeluh atau terdampak sikapnya meski virus kanker terus menggerogoti fisiknya. Padahal ia berobat ke sejumlah rumah sakit terbaik di dalam dan luar negeri. Bahkan kemoterapi dilalui dengan enjoy,” kenang Jadi Pane, pria “pandongani” Doan ketika di pelaminan.
“Saya mengenalnya tak hanya sebagai aktivis GAMKI tapi sejak masih di GMKI bahkan ketika masih sekolah diTarutung, nama Doan itu sudah familiar,” ujarnya.
Hal serupa diutarakan Swangro Lumbanbatu yang memosisikan almarhum sebagai abang kandung karena jiwa ngemong seniorennya itu. “Tidak ada kata tertepat untuk mengukir rasa kehilangan tersebut selain ikhlas dan mendoakan arwah Bang Doan ditempatkan disisi terindah-Nya,” ujar mantan pengurus DPP GAMKI tersebut.(**)



Baca Juga:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Diskusi “Mengapa Nias Tidak Beranjak Maju” Alot
GAMKI Minta Gubernur Syaratkan Tes Antinarkoba Masuk SMA
Darwin Sitompul Terpilih Sebagai Ketua DPD GAMKI Sumut Secara Aklamasi
GAMKI Labuhanbatu Kecam Aksi Teroris di Gereja Katedral Makassar
GAMKI Sergai Mengutuk Teror Bom di Depan Gereja Katedral Makassar
Anggota DPRDSU Berharap Senioren ‘Turun Gunung’ Kondusifkan Konferda GAMKI SU
komentar
beritaTerbaru