Rabu, 17 Juli 2024

PKS dan Golkar Bahas Koalisi di Pilkada Sumut

Leo Bastari Bukit - Selasa, 07 Mei 2024 23:14 WIB
335 view
PKS dan Golkar Bahas Koalisi di Pilkada Sumut
(Foto: Dok/Tim Media Ijeck)
SILATURAHMI: Ketua DPW PKS Sumut Usman Jakfar beserta pengurus lainnya berbincang engan Ketua DPD Golkar Sumut H Musa Rajekshah, saat bersilaturahmi di Kantor DPD Partai Golkar Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Selasa (7/5/2024).
Medan (harianSIB.com)

Pengurus DPW PKS Sumut menyambangi kantor DPD Partai Golkar Sumut, di Jalan Jenderal Sudirman Medan, Selasa (7/5/2024), untuk bersilaturahmi membicarakan kerja sama menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

"Sebelumnya kami ucapkan selamat kepada Partai Golkar yang sudah menjadi pemenang di Pileg Sumut, tentunya kami PKS membuka seluas-luasnya untuk kita bersama-sama berkaloborasi bisa di pilkada provinsi dan daerah dan juga nanti melalui anggota DPRD kita yang duduk di provinsi maupun daerah demi memajukan Sumatera Utara yang lebih baik," kata Ketua DPW PKS Sumut Usman Jakfar.

Kehadiran Usman Jakfar, didampingi Sekretaris DPW PKS Sumut Misno Adisyah Putra, Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Kepala Darrah (Bacakada) PKS Sumut Amsal Nasution, Ketua MPW PKS Sumut Salman Alfarisi, Ketua DSW Heriyanto, Wakil Manager Sigit Paramono dan jajaran pengurus DPW PKS Sumut ini disambut hangat Ketua DPD Partai Golkar Musa Rajekshah (Ijeck) dan jajaran pengurus.

Usman Jakfar juga menyampaikan pihaknya tengah mengadakan penjaringan dan penyaringan Bacakada.

"Saat ini PKS tengah melaksanakan tahap penjaringan dan penyaringan bakal calon kepala derah dan PKS akan melakukan silaturahmi dengan seluruh partai yang ada di Sumut," ujarnya.

Saat ditanya apakah ada kemungkinan akan mencalonkan Ijeck menjadi Bakal Calon Gubernur Sumut, ia menyampaikan saat ini pihaknya juga tengah melihat tokoh potensial yang ada di Sumut.

"Kita akan menjaring sebanyak-banyaknya, silaturahmi sebanyak-banyaknya, nanti hasil dari penyaringan itu kita laporkan ke DPP maka DPP yang akan memutusakn, PKS akan mengusungkan siapa dan berkoalisi dengan siapa," ujarnya.

Tokoh yang mereka datangi, lanjutnya, memiliki potensi dan peluang yang sama.

"Semua orang yng kita datangi, kita silaturahmihi itu punya potensi dan peluang yang sama untuk sama-sama membangun Sumut ke depan. Kami terbuka kepada semua partai dan kepada tokoh-tokoh yang ada," katanya.

Usman Jakfar menjelaskan, pihaknya memiliki kriteria dalam memilih calon pemimpin di Sumut.

"Sumut ini banyak masalahnya, masalah peluang kerjaan, pertanian dan masih banyak yang lainnya, kriteria yang ingin kami usung kami harap bisa serius menyelesaikan semua masalah-masalah ini," ujarnya.

Sementara itu, Ijeck mengungapkan rasa terima kasihnya atas kunjungan DPW PKS Sumut.

"Idul fitri kemarin kita belum sempat bersama-sama bersilaturahmi. Sama seperti yang disampaikan PKS, kami juga dari Partai Golkar menginginkan ke depan ini adanya koalisi-koalisi partai baik di tingkat Sumut maupun kabupaten/kota. Pastinya kita harap orang yang kita usung adalah orang yang kita yakini bisa memimpin daerah itu untuk kepentingan rakyat," katanya.

Silaturahmi ini, ditambah Ijeck, menujukkan bila seluruh partai politik dalam keadaan baik. "Silaturahmi ini menujukan ke masyarakat kalau kita partai politik dalam keadaan baik meski akan ada Pilkada, tidak ada suasana panas atau perpecahan. Insha Allah silaturahmi ini juga akan berlanjut, kami akan melakukan silaturahim yang sama juga," tutup Ijeck. (*)



Baca Juga:
Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Dua Faktor Kunci untuk Kebangkitan RS Pirngadi Medan
DPRD SU Minta Penegak Hukum Usut Tuntas Pelaku Pembakaran Hutan Lindung di Danau Toba
Pemerintah Terus Kebut Perbaikan Kolam Renang Selayang
Sumut Dapat Alokasi Tambahan Pupuk Bersubsidi 243.450 Ton
Balon Gubernur Sumut Barry Simorangkir Tawarkan Empat Program Unggulan
BNN RI: Perlu Adanya Kolaborasi Semua Elemen Berantas Narkoba
komentar
beritaTerbaru