Senin, 20 Mei 2024 WIB

KPU Deliserdang Lantik 110 PPK Pilkada Tahun 2024

Lisbon Situmorang - Kamis, 16 Mei 2024 21:11 WIB
340 view
KPU Deliserdang Lantik 110 PPK Pilkada Tahun 2024
Foto.Dok/KPU Deliserdang
Ucapan Selamat : Pj Bupati Deliserdang Wiriya Alrahman bersama Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo, memberikan ucapan selamat kepada PPK yang baru dilantik, Kamis (16/5/2024) di Batangkuis.
Batangkuis (harianSIB.com)
Sebanyak 110 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 22 kecamatan, untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, dilantik Ketua KPU Deliserdang, Relis Yanthy Panjaitan, bersama 4 komisioner lainnya di hotel d'Prima, Kamis (16/5/2024) di Batangkuis.

Ketua KPU Deliserdang mengatakan anggota PPK akan bertugas sekira 8 bulan terhitung 16 Mei 2024 hingga 27 Januari 2025, melaksanakan tahapan Pilkada 2024 di tingkat kecamatan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Deliserdang.

Pj Bupati Deliserdang, Wiriya Alrahman dalam sambutannya berharap agar anggota PPK yang baru dilantik bisa bekerja dengan sebaik-baiknya sehingga pelaksanaan Pilkada serentak, khususnya di Kabuapten Deliserdang, bisa berkualitas.

Baca Juga:

PPK merupakan perpanjangan tangan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten, keberadaannya sangat strategis dalam penyelenggaraan Pilkada serentak. Selain itu, PPK merupakan entry point untuk mewujudkan pesta demokrasi yang mempunyai legitimasi di hadapan rakyat sebagai pemilik kedaulatan.

Dengan itu, Pj Bupati meminta agar seluruh anggota PPK menjunjung tinggi integritas, kredibilitas, jujur, adil serta senantiasa menjaga netralitas. Karena netralitas penyelenggara Pemilu merupakan modal sangat penting dan berharga dalam mengawal tegaknya demokrasi. (**)

Baca Juga:

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Anggota PPK Se-Agara Dilantik, Junjung Tinggi Profesionalitas
30 PPK Tanjungbalai Dilantik, Ditekankan Integritas Untuk Suksesi Pilkada 2024
Ini 40 Nama-nama Anggota PPK Labura 2024 yang Baru Dilantik
80 PPK Toba Dilantik, Diharapkan Pemilukada Semakin Berkualitas
Sat Samapta Polres Sibolga Latihan Dalmas Jelang Pilkada Serentak
Ini 45 Nama PPK Pilkada Labuhanbatu
komentar
beritaTerbaru