Sabtu, 20 Juli 2024

Waketum DPP Doli Kurnia: Golkar Pastikan Kursi Bacagub Sumut Diisi Bobby Nasution

Rido Sitompul - Sabtu, 08 Juni 2024 00:33 WIB
804 view
Waketum DPP Doli Kurnia: Golkar Pastikan Kursi Bacagub Sumut Diisi Bobby Nasution
Foto Dok/Bobby Nasution/Instagram
Bobby dan Ijeck saat bersalaman.
Medan (harianSIB.com)
Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menegaskan, meskipun Wali Kota Medan Bobby Nasution berlabuh di Partai Gerindra, Partai Golkar bakal tetap mengusung Bobby di Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2024.

"Sudah ada arahan dari Pak Ketua Umum (Ketum) kepada kami, khususnya kepada Dewan Pengurus Daerah (DPD) Sumut untuk tetap memberi dukungan kepada Bobby Nasution untuk jadi calon Gubernur di Sumut," ucap Doli Kurnia seperti dikutip dari siaran CNN Indonesia, Sabtu (8/6/2024).

Doli menerangkan, Partai Golkar tidak mempermasalahkan lagi keputusan Mantu Presiden Jokowi yang berlabuh di Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sebagai anggota partai. Bahkan di level DPP, Doli memastikan, hubungan komunikasi antara Golkar, Bobby dan pengurus DPP Gerindra sampai sejauh ini tetap intens.

Baca Juga:

"Urusan kemudian pada akhirnya Bobby berlabuh ke Partai Gerindra, saya kira itu sudah kita bisa pahami dan itu tidak ada masalah lagi. Kita sudah membangun komunikasi kenbali secara intensif, baik dengan Bobby, maupun teman-teman yang ada di gerindra, terutama di DPP," lanjut Doli.

Selanjutnya, sambung Doli, partai bakal mempersiapkan syarat administrasinya guna kelengkapan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai syarat formal.

Baca Juga:

"Kita sudah putuskan, kita tetap dukung bobby. Nah tinggal proses administratif secara formal lihat mekanisme yang berlaku di partai dan menjelang pendaftaran di KPU," jelas Doli.

Editor
: Rido Sitompul
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Ultimatum Wali Kota Medan Terhadap Mal Centre Point, Hingga H+3 Tidak Ada Pengosongan
Ultimatum Wali Kota Medan Terhadap Mal Centre Point, Hingga H+3 Tidak Ada Pengosongan
Anggota Komisi 3 DPRD Medan Dukung Wali Kota Bongkar Mal Centre Point
DPRD SU Acungkan Jempol ke Polda Sumut Raih Pemenang Terbaik di Indonesia
Sore Ini Jokowi Lantik 3 Wakil Menteri
DPD Golkar Binjai Usulkan 6 Nama Calon Ketua DPRD Binjai
komentar
beritaTerbaru