Kamis, 18 Juli 2024
Tinjau Peternakan Hewan Kurban di Binjai

PDHI Sumut Apresiasi Kualitas Sapi di Tabebuya Farmland

Muhammad Irsan - Jumat, 14 Juni 2024 20:11 WIB
479 view
PDHI Sumut Apresiasi Kualitas Sapi di Tabebuya Farmland
(Foto : SIB/ M Irsan)
TINJAU : Pemko Binjai melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan bersama PDHI Sumut melakukan pemeriksaan hewan kurban di peternakan Sapi dan Domba Tabebuya Farmland di Jalan Rukam, Kelurahan Bandar Senembah, Kecamatan Binjai Barat,Jumat (14/6/2024) sor
Binjai (harianSIB.com)
Pemerintah Kota Binjai melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan berkolaborasi dengan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Sumatera Utara melakukan pemeriksaan terhadap hewan kurban jelang Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024.

Pengecekan dilakukan di seluruh peternakan hewan kurban di berbagai wilayah Kota Binjai, salahsatunya di peternakan Sapi dan Domba Tabebuya Farmland yang berada di Jalan Rukam, Kelurahan Bandar Senembah, Kecamatan Binjai Barat, Jumat (14/6/2024) sore.

Kepala Bidang Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kota Binjai, drh Jefri Helmi mengatakan pengecekan dilakukan melibatkan tim medis dan stakeholder dari PDHI Sumut. Mereka bertugas memeriksa berbagai aspek kesehatan hewan, termasuk kondisi fisik dan bebas dari penyakit menular.

Baca Juga:

" Pemeriksaan kesehatan ini untuk memastikan bahwa hewan-hewan yang akan dijadikan kurban dalam kondisi sehat dan layak untuk dikonsumsi. Yang paling penting memenuhi kaidah layak hewan kurban," ujar drh Jefri.

Jefri menambahkan pemeriksaan dilakukan baik saat hewan belum disembelih dan sesudah dipotong. Pasca pemotongan, daging hewan kurban akan kembali diperiksa untuk memastikan bahwa daging tersebut benar-benar layak diedarkan di masyarakat.

Baca Juga:

" Selain itu, peternakan hewan yang sudah lolos pemeriksaan akan mendapatkan Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH) dari Dispertan," ungkapnya.

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
H Kires Tegaskan Siap Maju Dalam Kontestasi Pilkada Binjai
Permudah Masyarakat, Bank Sumut dan Pemko Binjai Launching Pembayaran PBB dan BPHTB Melalui QRIS
DPD Golkar Binjai Usulkan 6 Nama Calon Ketua DPRD Binjai
Gerindra Rekomendasikan Donal - Andri Sebagai Paslon di Pilkada Binjai
Kejari Binjai Ingatkan KPU dan Bawaslu Gunakan Dana Hibah Pilkada sesuai Prosedur
Sambut Hari Bhakti Adhyaksa ke -64, Kejari Binjai Gelar Donor Darah
komentar
beritaTerbaru