Senin, 15 Juli 2024

Kantor Camat Medan Area di Jalan Rahmadsyah Terbakar

Roy Surya D Damanik - Sabtu, 15 Juni 2024 19:23 WIB
593 view
Kantor Camat Medan Area di Jalan Rahmadsyah Terbakar
(Foto harianSIB.com/Roy Damanik)
TERBAKAR: Kantor Camat Medan Area yang berlokasi di Jalan Rahmadsyah, Kecamatan Medan area terbakar, Sabtu (15/6/2023).
Medan (harianSIB.com)
Kantor Camat Medan Area yang berlokasi di Jalan Rahmadsyah Kelurahan Kota Matsum I, Kecamatan Medan area terbakar, Sabtu (15/6/2023) siang.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu. Pihak kepolisian masih memprediksi berapa kerugian yang disebabkan kebakaran itu.

Informasi yang dihimpun Jurnalis SIB News Network (SNN) di lokasi kejadian, api pertama kali muncul dari lantai 2 gedung Kantor Camat. Warga sekitar yang melihat adanya api disertai asap tebal langsung berteriak kebakaran.

Baca Juga:

Warga langsung mengerumuni lokasi dan tak bisa berbuat apa-apa karena api berada di lantai 2 serta dengan cepat membesar dan menyambar seluruh berkas-berkas di ruangan yang juga berfungsi sebagai sekretariat PPS. Sementara warga lainnya menghubungi petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kota Medan.

Tak lama berselang sejumlah mobil padam kebakaran tiba di lokasi dan langsung menyemprotkan air ke lokasi kebakaran. Saat itu petugas sempat kewalahan lantaran jangkauan air ke lantai 2 yang terbakar cukup jauh jaraknya. Petugas tak putus asa dan mencari cara agar api bisa dipadamkan.

Baca Juga:

Setelah bersusah payah, sekitar 1 jam lebih kemudian api berhasil dipadamkan dari luar. Guna mengantisipasi api akan membesar lagi, petugas masuk ke dalam gedung dan menyemprotkan air ke sisa bara yang terbakar.

Di saat bersamaan personel Polsek Medan Area dan Tim Inafis Sat Reskrim Polrestabes Medan memintai keterangan saksi-saksi serta melakukan olah TKP guna mengetahui penyebab kebakaran.

Sejumlah warga sekitar yang diwawancarai mengungkapkan saat kebakaran terjadi gedung Kantor Camat Medan Area dalam keadaan kosong (libur) lantaran hari Sabtu.

Kadis Damkarmat Medan M Yunus ketika dikonfirmasi mengatakan pihaknya menerima informasi terjadinya kebakaran pada pukul 13.19 WIB.

"Untuk memadamkan kebakaran di Kantor Camat Medan Area, sekitar 8 armada mobil pemadam dikerahkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun, satu orang petugas Disdamkarmat Medan mengalami luka ringan saat berjibaku memadamkan api. Karena ruangan di titik api cukup sempit," terangnya.

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Meski Sudah Bayar Iuran, Sampah Warga Ladang Bambu Tidak Rutin Diangkut
HKBP Distrik X Berharap, Pemimpin Daerah yang Terpilih Takut Akan Tuhan
Adik Rico Sempurna Pasaribu Didampingi Kuasa Hukum PPRPI Laporkan Dugaan Pembunuhan Berencana ke Polda Sumut
Wali Kota Medan Tinjau Progres Revitalisasi Taman Cadika dengan Biaya Rp25 Miliar Non APBD
KPU Sumut Gelar Rakor Tahapan Pencalonan Kepala Daerah dalam Pilkada 2024
Bobby Nasution Mentor Kadis PMPTSP & Kepala Kesbangpol di Pelatihan Kepemimpinan Nasional
komentar
beritaTerbaru