Senin, 15 Juli 2024

Peringati Idul Adha, DPD PDIP Sumut Laksanakan Kurban Diberbagai Tempat

Leo Bastari Bukit - Selasa, 18 Juni 2024 12:48 WIB
297 view
Peringati Idul Adha, DPD PDIP Sumut Laksanakan Kurban Diberbagai Tempat
(Foto Dok/PDIP Sumut)
PENYERAHAN: Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Drs Rapidin Simbolon MM didampingi Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Ustad Syahrul Efendy Siregar menyerahkan hewan kurban ke DPC PDI Perjuangan Padanglawas yang diterima Ketua DPC PDI Perjuangan Padanglawas H
Medan (harianSIB.com)
Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Drs Rapidin Simbolon MM didampingi Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Ustad Syahrul Efendy Siregar menyerahkan hewan kurban ke DPC PDI Perjuangan Padanglawas yang diterima Ketua DPC PDI Perjuangan Padanglawas Haris Simbolon didampingi Sekretaris DPC PDI Perjuangan Padanglawas Arpanul Hakim, Senin (17/6/2024).

Sementara prosesi pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan di Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut dipimpin Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut Dr Sutarto MSi didampingi pengurus DPD seperti Djumiran Abdi, Aswan Jaya, Samulya Surya Indra, Meriahta Sitepu, Meinarty Reulina Bangun, Tavip Ginting dan Ahmad Bima Nusa.

"Idul Adha ini momentum untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama dan kembali saya tegaskan untuk momen-momen besar yang berhubungan dengan kegiatan sosial, PDI Perjuangan akan senantiasa ambil bagian dan tidak melewatkan hari besar seperti Idul Adha ini," kata Rapidin Simbolon di sela-sela penyerahan hewan kurban.

Baca Juga:

Rapidin menjelaskan bahwa kegiatan berkurban selalu dilakukan PDI Perjuangan Sumut setiap tahun, jadi kegiatan ini merupakan kegiatan yang selalu dilakukan secara rutin.

"Tiap tahun kita selalu menyembelih hewan kurban di hampir seluruh kabupaten di Sumut, bukan hanya untuk menjalankan perintah Tuhan semata, melainkan sebagai tanggung jawab sosial kita terhadap wong cilik," jelas mantan Bupati Samosir tersebut.

Baca Juga:

Dalam kesempatan tersebut, Rapidin menegaskan bahwa Idul Adha merupakan hari raya kaum marhaen. "Namanya hari raya kaum marhaen ya layaklah bagi kita untuk sama-sama merayakannya dengan menunjukkan kepedulian kita terhadap masyarakat yang kurang mampu," ujar anggota DPR RI terpilih dari Dapil Sumut II ini.

Terpisah, Sutarto mengatakan hewan kurban tahun ini berasal dari kader PDI Perjuangan Sumut. "Kurban ini nanti akan kita bagikan ke masyarakat yang kurang mampu, dan saya berharap semoga kurban dari PDI Perjuangan bisa membawa kebahagiaan bagi masyarakat di hari besar ini. Saya atas nama Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut juga mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M. Mari kita pupuk kembali semangat gotong royong untuk membantu masyarakat," ungkap Ketua DPRD Sumut tersebut. (*)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pertama dalam Pemberantasan Korupsi, Pidsus Kejati Sumut Jerat Tersangka dengan Pasal 7 UU Tipikor
Pj Gubernur Agus Fatoni Atensi Pelaksanaan PON, Pilkada Serentak dan PR Sumut
HKBP Distrik X Berharap, Pemimpin Daerah yang Terpilih Takut Akan Tuhan
Kompol Soedarjanto Wakapolres Tapteng yang Baru
Adik Rico Sempurna Pasaribu Didampingi Kuasa Hukum PPRPI Laporkan Dugaan Pembunuhan Berencana ke Polda Sumut
KPU Sumut Gelar Rakor Tahapan Pencalonan Kepala Daerah dalam Pilkada 2024
komentar
beritaTerbaru