Senin, 15 Juli 2024

Bupati Asahan Dipertimbangkan Jadi Cawagub Bobby Nasution

Wilfred Manullang - Sabtu, 22 Juni 2024 17:32 WIB
485 view
Bupati Asahan Dipertimbangkan Jadi Cawagub Bobby Nasution
Foto: Ist
Bupati Asahan H Surya
Jakarta (harianSIB.com)
Sejak mendapat surat rekomendasi dari Partai Golkar untuk maju di Pilgubsu 2024, Wali Kota Medan Bobby Nasution belum menentukan siapa yang akan menjadi wakilnya. Sejumlah nama telah bermunculan untuk mendampingi menantu Presiden Jokowi tersebut.

Kali ini nama Bupati Asahan H. Surya, BSc muncul untuk mendampingi Bobby Nasution. Adalah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartaro yang menyebut nama H Surya.

Dikutip dari Detikcom, Airlangga mengatakan akan mengusung kader Golkar untuk menjadi calon Wakil Gubernur Sumatera Utara. Airlangga mengatakan salah satu nama yang dipertimbangkan ialah Bupati Asahan Surya.

Baca Juga:

"Ya paling dekat itu Bupati Asahan, namanya Pak Surya dan dia kader Golkar," kata Airlangga di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2024).

Sebelumnya, Partai Golkar resmi mendukung Bobby Nasution maju Pilgub Sumut 2024. Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, secara resmi menyerahkan surat rekomendasi atau dukungan kepada Bobby.

Baca Juga:

"Sore ini saya menerima kunjungan dari Pak Bobby, Wali Kota Medan, yang pada kesempatan ini sudah dibahas bahwa Pak Bobby akan maju menjadi Gubernur Sumatera Utara dan telah mendapatkan dukungan dari beberapa partai, termasuk dari Partai Golkar," kata Airlangga di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (19/6).

"Untuk itu saya minta Pak Doli untuk menyerahkan surat dukungan Partai Golkar," imbuhnya.
Waketum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, kemudian menyerahkan surat dukungan kepada Bobby. Turut hadir Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajeksha atau Ijeck.

"Dukungan ini nanti terus masih satu nama, Pak calon gubernur. Nanti akan dilengkapi menjadi pasangan, tentu dengan pasangan yang dipilih oleh Pak Bobby. Dan Pak Bobby ini sudah didukung oleh lima partai ya Pak Bobby, termasuk dari KIM yaitu Gerindra, PAN, Demokrat dan Golkar," imbuhnya. (*)

Editor
: Wilfred Manullang
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Wali Kota Medan Tinjau Progres Revitalisasi Taman Cadika dengan Biaya Rp25 Miliar Non APBD
Bobby Nasution Mentor Kadis PMPTSP & Kepala Kesbangpol di Pelatihan Kepemimpinan Nasional
Pemko Medan Lakukan Survey IKM Terhadap Pelayanan Publik Selama Juli-November
Ketua Rembuk Pemuda Sumut: Demokrasi Terjaga dengan Lebih dari Satu Paslon
Warga Medan Bersyukur Program UHC JKMB Bisa Dipakai Berobat di Luar Kota
Pilgub Sumut 2024, Pengamat Politik: Edy Butuh Dukungan PKS dan PDIP
komentar
beritaTerbaru