Senin, 15 Juli 2024

2.464 Peserta Ikuti Tour De Deliserdang 3

Jekson Turnip - Minggu, 23 Juni 2024 19:10 WIB
227 view
2.464 Peserta Ikuti Tour De Deliserdang 3
(Foto Dok/Diskominfo Deliserdang)
SEPEDA: Pj Bupati Deliserdang mengendarai sepeda dalam Tour De Deliserdang 3 di Kutalimbaru, Minggu (22/6/2024).
Kutalimbaru (harianSIB.com)
Sebanyak 149 komunitas dan 60 grup, dengan total peserta sebanyak 2.464 orang dari Sumatera Utara, Sumatera Barat dan Aceh, mengikuti Tour De Deliserdang 3 di halaman depan Kantor Camat Kutalimbaru, Minggu (23/6/2024).

Para peserta yang akan menempuh jarak sekitar 17 kilometer dengan garis finish di Puncak Merga Silima (Medan Magnet) tersebut dilepas Penjabat (Pj) Bupati Deliserdang, Ir Wiriya Alrahman MM bersama Pj Ketua TP PKK Deliserdang, Ny Ismiralda Wiriya Alrahman.

Pj Bupati dan Pj Ketua TP PKK, Wakapolresta Deliserdang, AKBP Juli Prihartini SIK dan perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Deliserdang lainnya juga turut serta dalam Tour De Deliserdang tersebut.

Baca Juga:

Dalam sambutannya, Pj Bupati menjelaskan Tour De Deliserdang 3 tersebut digelar sebagai rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Deliserdang.

"Tentu, apa yang kita selenggarakan ini adalah momen yang sangat membahagiakan. Disamping untuk mendapatkan kesehatan, karena memang olahraga bersepeda ini merupakan olahraga yang memiliki banyak manfaat dari segi kesehatan, sekaligus juga untuk memupuk kebersamaan dan persaudaraan," ucap Wiriya saat melepas para peserta.

Baca Juga:

Disebutkan Pj Bupati, penyelenggaraan Tour De Deliserdang 3 ini juga diharapkan bisa menjadi sarana untuk semakin memperkenalkan objek wisata di Deliserdang. Serta mampu mendorong semangat seluruh masyarakat untuk semakin menggelorakan olahraga sepeda.

Sebelumnya, Ketua Panitia yang juga Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Budporapar), Ismail SSTP MSP dalam laporannya menyampaikan, pelaksanaan Tour De Deliserdang 3 bertujuan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat melalui kegiatan olahraga sepeda di Kabupaten Deliserdang.

"Para peserta bisa saling menjalin perkenalan dan persaudaraan antar komunitas sepeda," kata Ismail.

Sampai akhir acara, kemeriahan seolah tak kunjung habis. Sebab, di akhir acara diselenggarakan pencabutan kupon lucky draw dengan hadiah-hadiah yang cukup menarik. Ada sepeda, mesin cuci, televisi dan lainnya.(**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
HUT Ke-76 Bhayangkara, Polres Sergai Gelar Sepeda Santai
Wali Kota Medan Ikuti Sepeda Santai HUT Apeksi di Bandar Lampung
Bupati, Wabup dan Sekda  Meriahkan Sepeda Santai di Sergai
Rayakan 57 Tahun Otonom, GMI Wilayah I Gelar Sejumlah Kegiatan
Jaga Kebugaran Tubuh, Bupati Asahan Gelar Sepeda Santai
Polrestabes Medan Gelar Sepeda Santai di Polsek Pancurbatu
komentar
beritaTerbaru