Senin, 15 Juli 2024

Bincang IKAL Sumut, Kontribusi Provinsi Sumut untuk APBN Cukup Besar

Danres Saragih - Kamis, 04 Juli 2024 13:18 WIB
1.499 view
Bincang IKAL Sumut, Kontribusi Provinsi Sumut untuk APBN Cukup Besar
Foto: Dok/IKAL Sumut
Ketua Ikal Sumut Edy Rahmayadi dan Sekretaris Yohanes Purba berpose di kediaman pribadi Edy Rahmayadi di Deli Tua, Kabupaten Deliserdang, Senin (29/6/2024).
Medan (harianSIB.com)
Ketua dan Sekretaris Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAL) Sumut Letjen (Purn) Edy Rahmayadi dan Yohanes Purba berbincang dalam suasana keakraban, Sabtu (29/6/2024) di Deli Tua, Kabupaten Deliserdang.

Hal itu dikatakan Sekretaris IKAL Lemhannas Sumut Yohanes Purba kepada jurnalis SIB News Network (SNN), Kamis (4/7/2024) di Kota Medan.

Dijelaskan, pada pertemuan tersebut, mereka bincang-bincang terkait perkembangan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ditinjau dari aspek ekonomi. Sumatera Utara adalah Provinsi yang memiliki potensi sangat besar dari sumber kekayaan alamnya/SKA menjadi salah satu sentra kemajuan dan role model bangsa ini. Provinsi Sumut tentunya memberikan kontribusi cukup besar untuk APBN kurang lebih Rp 300 triliun per tahun.

Baca Juga:

Karena itu bila pemerintah pusat memberikan perhatian khusus guna pembangunan Provinsi Sumut, maka Sumut akan lebih cepat perkembangannya. Namun tentu perlu model pemimpin yang kuat/strong leader, tegas, visioner dan demokratis sehingga dapat membawa Provinsi Sumut ke depan sebagai daerah maju, berkembang dan sejahtera rakyatnya.

"Tentu sosok pemimpin Sumut yang dibutuhkan adalah pemimpin yang memperjuangkan kepentingan rakyat Sumut demi kemakmuran dan kesejahteraan menuju Sumut Bermartabat," katanya.

Baca Juga:

Ketika disinggung terkait majunya kembali Edy Rahmayadi menjadi Calon Gubernur Sumut pada Pilkada 2024, Yohanes mengatakan, sosok Edy Rahmayadi sosok pemimpin yang pas dan tepat untuk memimpin Sumut 5 tahun ke depan 2025 sampai tahun 2030.(**)

Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pertama dalam Pemberantasan Korupsi, Pidsus Kejati Sumut Jerat Tersangka dengan Pasal 7 UU Tipikor
Pj Gubernur Agus Fatoni Atensi Pelaksanaan PON, Pilkada Serentak dan PR Sumut
HKBP Distrik X Berharap, Pemimpin Daerah yang Terpilih Takut Akan Tuhan
Kompol Soedarjanto Wakapolres Tapteng yang Baru
Adik Rico Sempurna Pasaribu Didampingi Kuasa Hukum PPRPI Laporkan Dugaan Pembunuhan Berencana ke Polda Sumut
KPU Sumut Gelar Rakor Tahapan Pencalonan Kepala Daerah dalam Pilkada 2024
komentar
beritaTerbaru