Senin, 15 Juli 2024

Kriston Napitupulu Cek Kondisi Blok Hunian Lapas Pancurbatu

Leo Bastari Bukit - Rabu, 10 Juli 2024 14:26 WIB
192 view
Kriston Napitupulu Cek Kondisi Blok Hunian Lapas Pancurbatu
Foto Dok/Lapas Pancurbatu
Plt Kepala Lapas Kelas IIA Pancurbatu Kriston Napitupulu saat melakukan inspeksi di blok hunian Lapas Pancurbatu, Selasa (9/7/2024).
Pancurbatu (harianSIB.com)
Plt Kepala Lapas Kelas IIA Pancurbatu Kriston Napitupulu melakukan inspeksi menyeluruh terhadap kondisi kamar dan blok hunian di dalam Lapas Pancurbatu, Selasa (9/7/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari rutinitas Kalapas dan petugas pengamanan lainnya untuk memastikan keamanan, ketertiban, serta kelayakan fasilitas penahanan di Lapas.

Dalam inspeksi tersebut, Kriston didampingi Karupam III Johanson Silalahi, Staf KPLP, dan sejumlah petugas pengamanan lainnya.

Baca Juga:

Mereka memeriksa setiap aspek keadaan kamar dan blok hunian, mengevaluasi kebersihan, dan kelengkapan fasilitas di blok hunian warga binaan, pos penghubung, dan pos wartelsuspas.

Selain itu, mereka juga memastikan semua narapidana berada dalam kondisi yang layak.

Baca Juga:

Menurut Kriston, pengecekan ini merupakan langkah preventif untuk mencegah potensi pelanggaran dan menjaga kesejahteraan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), guna memastikan standar pelayanan tetap terjaga.

Kriston menekankan pentingnya kerjasama antara petugas Lapas dan WBP dalam menciptakan lingkungan yang aman dan rehabilitatif di dalam Lapas.

Inspeksi ini tidak hanya berfungsi sebagai kontrol, tetapi juga sebagai wujud komitmen untuk memberikan perlindungan serta mendukung proses pemasyarakatan yang berkelanjutan. (*)

Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Jelang Operasi Patuh Toba 2024, Polres Belawan Gelar Latpraops
Sambut HUT ke-16 Labura, Dinkes Labura Gelar Operasi Katarak
Cek Kendaraan Online, Praktis dan Cepat !
Polisi Bekuk Terduga Pelaku Pelemparan Molotov ke Rumah Wartawan
Topan OP Ginting Mentor Seminar Rancangan Proyek Perubahan PKN II Angkatan XI
Pemko Medan Lakukan Survey IKM Terhadap Pelayanan Publik Selama Juli-November
komentar
beritaTerbaru