Senin, 15 Juli 2024

Petugas PPK Lapas Pancurbatu Dapat Penguatan dari PK Madya Bapas

Leo Bastari Bukit - Rabu, 10 Juli 2024 14:29 WIB
145 view
Petugas PPK Lapas Pancurbatu Dapat Penguatan dari PK Madya Bapas
Foto Dok/Lapas Pancurbatu
Para petugas PPK Lapas Kelas IIA Pancurbatu saat mengikuti pendampingan dan penguatan dari PK Madya Bapas Kelas I Medan, Selasa (9/7/2024).
Pancurbatu (harianSIB.com)
Sebanyak 11 pegawai Lapas Kelas IIA Pancurbatu Kanwil Kemenkumham Sumut yang telah diangkat sebagai Pembantu Pembimbing Kemasyarakatan (PPK) mendapatkan pendampingan dan penguatan dari Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Medan, Selasa (9/7/2024).

Pendampingan ini dilakukan oleh Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Madya, Luhut Sigalingging.

Dalam kegiatan pendampingan ini, para PPK diberikan materi mengenai tugas dan tanggung jawab mereka serta kesempatan untuk praktik langsung mengolah data yang akan digunakan dalam laporan Penelitian Kemasyarakatan.

Baca Juga:

Luhut Sigalingging menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penguatan dan pendampingan bagi PPK yang berada di wilayah Medan dan sekitarnya.

Menurutnya, PPK berperan membantu Pembimbing Kemasyarakatan Bapas dalam pembuatan Litmas serta memiliki kewenangan untuk menggali data dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Baca Juga:

"PPK juga bertugas membantu dalam pelaksanaan program pembinaan bagi WBP, baik itu program pembinaan kepribadian maupun pembinaan kemandirian," jelas Luhut.

Ia berharap agar petugas yang diberikan kewenangan sebagai PPK dapat bekerja secara optimal dalam mendukung tugas PK Bapas, sehingga memudahkan WBP dalam mendapatkan hak-hak mereka, seperti asimilasi dan reintegrasi.

"Harapannya, petugas PPK dapat bekerja secara optimal sehingga memudahkan WBP dalam mendapatkan hak pembuatan Litmas baik asimilasi, reintegrasi, dan lainnya," pungkas Luhut. (*)

Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pertama dalam Pemberantasan Korupsi, Pidsus Kejati Sumut Jerat Tersangka dengan Pasal 7 UU Tipikor
Meski Sudah Bayar Iuran, Sampah Warga Ladang Bambu Tidak Rutin Diangkut
Pj Gubernur Agus Fatoni Atensi Pelaksanaan PON, Pilkada Serentak dan PR Sumut
HKBP Distrik X Berharap, Pemimpin Daerah yang Terpilih Takut Akan Tuhan
Kompol Soedarjanto Wakapolres Tapteng yang Baru
Adik Rico Sempurna Pasaribu Didampingi Kuasa Hukum PPRPI Laporkan Dugaan Pembunuhan Berencana ke Polda Sumut
komentar
beritaTerbaru