Selasa, 23 Juli 2024

Diskominfo Sumut Terima Kunjungan DPRD Tapteng

Danres Saragih - Kamis, 11 Juli 2024 18:48 WIB
267 view
Diskominfo Sumut Terima Kunjungan DPRD Tapteng
Foto: Dok/Diskominfo Sumut
FOTO BERSAMA: Plh Kadis Kominfo Sumut yang juga Kabid Aplikasi Informatika Rismawati bersama Kabid IKP Harvina Zuhra foto bersama dengan rombongan Komisi A DPRD Tapteng di Aula Transparansi Diskominfo Sumut, Jalan HM Said Medan, Kamis (11/7/2024).
Medan (harianSIB.com)
Diskominfo Sumut menerima kunjungan dari Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng). Mereka membahas tentang perluasan informasi publik dan akses internet bagi masyarakat.

Rombongan Komisi A DPRD Tapteng diterima Plh Kadis Kominfo Sumut yang juga Kepala Bidang (Kabid) Aplikasi Informatika Rismawati bersama Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Harvina Zuhra beserta jajaran di Aula Transparansi Dinas Kominfo Sumut, Jalan HM Said Medan, Kamis (11/7/2024).

Plh Kadiskominfo Sumut Rismawati menjelaskan, beberapa tugas dan fungsi Kominfo di antaranya membantu kepala daerah baik gubernur, bupati/wali kota dalam melaksanakan urusan pemerintahan dalam bidang komunikasi dan informatika yang menjadi kewenangan daerah.

Baca Juga:

"Juga bertugas mengelola informasi dan komunikasi publik, aplikasi informatika penyelenggaraan statistik sektoral serta persandian untuk pengamanan informasi," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kabid IKP Harvina Zuhra menyampaikan, langkah yang dilakukan Dinas Kominfo Sumut untuk menyebarluaskan informasi publik dengan menggunakan media dalam ruang seperti pembuatan banner, pamflet dan brosur. Untuk media luar ruang disampaikan informasi melalui billboard dan videotron.

Baca Juga:

Selain itu jelas Harvina, juga disampaikan melakukan kerja sama berupa iklan layanan dengan media yang telah terverifikasi dewan pers, dan penyedian fasilitas bagi wartawan untuk peliputan pimpinan, baik dalam provinsi maupun luar provinsi.

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Tapteng Roi Paska Sarumpaet menyampaikan, secara khusus kunjungan itu selain untuk bersilaturahmi juga untuk sharing terkait menjalin kemitraan dengan media massa, sebagai mitra dalam penyebarluasan informasi, serta perluasan informasi publik dengan peningkatan infrastruktur jaringan internet di seluruh wilayah Kabupaten Tapteng. Mengingat 40 persen wilayah Tapteng belum terakses jaringan internet dengan baik.

Disampaikan juga, dalam kunjungan itu pihaknya mendapatkan banyak masukan yang mungkin bisa diterapkan di daerahnya. "Kami ucapkan terima kasih kepada Dinas Kominfo Sumut karena apa yang kami harapkan dari kunjungan kerja ini terjawab dengan baik, dan kami berharap kerja sama yang baik antara Dinas Kominfo Tapteng dan Dinas Kominfo Sumut," ujarnya.

Diharapkan juga ke depan Pemprov Sumut bisa lebih memperhatikan Kabupaten Tapteng, agar masyarakat Tapteng yang tinggal di pegunungan atau di pelosok desa, bisa mendapatkan informasi dengan baik, berkat dukungan perluasan jaringan interet yang menjadi kebutuhan primer di era digital saat ini. (**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Polisi Tangkap Tersangka Pencuri Perhiasan Emas
Kadis Perhubungan Medan : Wajar Warga Luar Medan Juga Dikenakan Parkir Berlangganan
Ketua DPRD SU Ajak Komunitas Sepeda ICC Medan Ikut Sosialisasi PON XXI Sumut- Aceh
Suhu Udara Tembus 36.3°C, Dinkes Medan Berikan Tips Sehat
Bobby Nasution Hentikan Pembangunan Tugu di Jalan Putri Hijau
DPRD Medan Sebaiknya Undang Wali Kota Soal Parkir Berlangganan
komentar
beritaTerbaru