Selasa, 23 Juli 2024

Ketua DPRD SU Apresiasi Pemprov Sumut Alokasikan Dana Hibah Pilkada di Sumut Rp999 Miliar

Firdaus Peranginangin - Kamis, 11 Juli 2024 20:37 WIB
344 view
Ketua DPRD SU Apresiasi Pemprov Sumut Alokasikan Dana Hibah Pilkada di Sumut Rp999 Miliar
Foto Dok/Firdaus
Dr Sutarto MSi.
Medan (harianSIB.com)
Ketua DPRD Sumut Dr Sutarto MSi mengapresiasi langkah Pemprov Sumut yang telah mengalokasikan dana hibah untuk penyelenggaraan Pilkada yang digelar secara serentak di Sumut.


melalui Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) sebesar Rp.999 miliar.


"Pengalokasian dana hibah tersebut, diperuntukkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebesar Rp705 miliar, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sebesar Rp223 miliar, Polri Rp49 miliar dan TNI sebesar Rp22 miliar," ujar Sutarto kepada wartawan, Kamis (11/7/2024) di DPRD Sumut.

Baca Juga:

Dengan dialokasikannya dana hibah melalui APBD Sumut tersebut, Sutarto mendorong semua pihak bersinergi dengan Pemprov Sumut, DPRD Sumut,TNI/ Polri dan lainnya, demi suksesnya penyelenggaraan Pilkada serentak di Sumut.


"Begitu juga sinergitas dari semua pihak baik, penyelenggara Pilkada, pengawas, partai politik dan masyarakat yang merupakan kunci utama kesuksesan Pilkada 2024," ujar Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut itu sembari mengajak semua pihak ikut berperan serta dalam seluruh tahapan Pilkada ini hingga penetapannya.

Baca Juga:

Dalam kesempatan itu, Sutarto juga meminta seluruh unsur TNI/Polri serta ASN agar tetap menjaga netralitas pada Pilkada serentak mendatang, demi profesionalitas dan kredibilitas institusi.


"Kita berharap semuanya berjalan lancar hingga nanti terpilih para pemimpin daerah yang berkompeten dan memiliki kapasitas dalam membangun daerah kita," jelas Sutarto seraya memastikan Pemprov Sumut dan DPRD Sumut telah merealisasikan 100 persen dana hibah untuk pesta demokrasi tersebut melalui NPHD.(**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pemprov Sumut Launching Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Se-Sumut
DPRD SU Prihatin Besarnya SiLPA 2023 Capai Rp1,617 Triliun
Proyek "Raksasa" Bendungan Lau Simeme Rp1,65 Triliun di Deliserdang Masih Sisakan Masalah
Wakapolda Sebut E- Samapta Langkah Maju Menuju Era Digitalisasi Pelayanan Publik
Chiristison Marbun Dilantik Jadi Sekda Humbahas
Pendidikan 353 Siswa Diktuk Brigadir Polri Gel. II TA. 2024 Dibuka
komentar
beritaTerbaru