Selasa, 23 Juli 2024

Warga Medan Bersyukur Program UHC JKMB Bisa Dipakai Berobat di Luar Kota

Desra A Gurusinga - Kamis, 11 Juli 2024 21:25 WIB
248 view
Warga Medan Bersyukur Program UHC JKMB Bisa Dipakai Berobat di Luar Kota
Foto :Dok/Humas
Berobat : Warga Medan yang berobat di luar Kota Medan, merasa nyaman dengan program UHC JKMB yang dicanangkan Wali Kota Bobby Nasution.
Medan (harianSIB.com)
Manfaat dari Program Universal Health Coverage (UHC) Jaminan Kesehatan Medan Berkah (JKMB) yang dicanangkan Wali Kota Medan Bobby Nasution sangat dirasakan oleh warga Medan. Bukan hanya di Medan, di luar kota juga dapat digunakan.

Seperti yang dilansir Humas Pemko Medan, Kamis (11/7/2024) salah seorang warga Medan, Amiruddin yang berobat di rumah sakit Sembiring Delitua Kabupaten Deliserdang.

Disebutkannya, dirinya merasa bersyukur atas program UHC JKMB ini karena sangat bermanfaat bagi keluarganya yang kini dirawat di RS Sembiring. Adanya program ini membantunya yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Baca Juga:

Selain membantu dirinya dan keluarga untuk berobat di luar kota Medan, Program UHC JKMB ini pelayanannya sama baiknya di rumah sakit pada umumnya dan prosesnya juga sangat mudah.

"Sebelumnya cucu saya belum masuk program UHC JKMB, kemudian karena orang tuanya menunjukkan KTP Medan dan dibantu pihak rumah sakit untuk pengurusannya, alhamdulillah selesai dengan cepat," jelasnya sembari menambahkan ayah dari cucunya juga ikut dirawat di RS Sembiring.

Baca Juga:

Esoknya, ayahnya juga dirawat inap dengan gejala yang sama. Keduanya dirawat inap menggunakan program UHC JKMB. "Terima kasih kami untuk pak Bobby Nasution yang telah mempermudah kami warga Medan berobat di RS luar Kota Medan melalui program UHC JKMB," ucapnya.

Sementara itu Humas RS Sembiring, Sentosa Barus mengungkapkan sejak diberlakukannya program UHC JKMB, banyak warga Medan yang diterima berobat. "Bulan Juni ini saja sudah ada 3 pasien yang dirawat dari Kota Medan," ujarnya.

Dijelaskannya, untuk data keseluruhan pasien asal Kota Medan yang berobat menggunakan program UHC JKMB saat ini pihaknya belum dapat dipastikannya jumlahnya. Karena saat pasien mendaftar langsung masuk dalam data yang ditanggung BPJS Kesehatan. "Diperkirakan sudah ada puluhan, karena setiap bulannya ada pasien yang berobat, termasuk di tahun 2023," sebutnya.

Untuk kendala dalam pendaftaran, Sentosa mengungkapkan tidak ada, pasien asal kota Medan yang ingin berobat cukup mendaftar saja dengan syarat yang telah ditentukan maka akan mendapatkan pelayanan kesehatan. (**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Sambut Hari Jadi ke-16 Labura, PT Socfindo Khitan 73 Anak Sekitar Perusahaan
Anggota Komisi 3 DPRD Medan Dukung Wali Kota Bongkar Mal Centre Point
Atasi Stunting di Medan Marelan, Kahiyang Ayu Beri 34 Anak Makanan Tambahan
Bobby Ingin Medan Jadi Kota Global Bagian dari Indonesia Emas 2045
Parkir Berlangganan Diterapkan di Medan, Jukir Digaji Rp 2,5 Juta dan Dapat BPJS
Bobby Ungkap Peran Jokowi di Balik Langkahnya Maju Pilgub
komentar
beritaTerbaru