Minggu, 23 Juni 2024 WIB

Pengurus KONI Tapsel 2023-2027 Dilantik

Sarliman Manurung - Senin, 20 Mei 2024 20:12 WIB
344 view
Pengurus KONI Tapsel 2023-2027 Dilantik
(Foto: Dok/SIB/Sarliman Manurung)
SERAHKAN SK: Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis menyerahkan SK kepengurusan KONI Tapsel, pada pelantikan pengurusan KONI Tapsel periode 2023-2027, Senin (20/5/2024).
Tapanuli Selatan (harianSIB.com)
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut Jhon Ismadi Lubis melantik pengurus KONI Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) periode 2023-2027, di Aula Emeral Hall Mega Permata Hotel Padangsidimpuan, Senin (20/5/2024).

Pelantikan ditandai penyerahan bendera pataka oleh Ketua KONI Sumut kepada Ketua Umum (Ketum) KONI Tapsel Haris Yani Tambunan.

Jhon Ismadi mengatakan, Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 Sumut akan menjadi tuan rumah, karenanya atlet Tapsel harus bangun dan tidak hanya jadi penonton di rumah sendiri.

Baca Juga:

"Meskipun atlet dari Tapsel sudah mulai redup, tapi saya yakin dengan pengurus baru ini bisa melahirkan kembali atlet berprestasi dari Tapsel. Apalagi, Bupati Tapsel selalu memberikan perhatian kepada KONI, tentu tidak ada lagi alasan untuk tidak maju ke depan," ujarnya.

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu diwakili Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Jajang Maman berharap, pengurus baru KONI Tapsel semakin pro aktif membina para atlet dan harus bisa membuktikan pengurus KONI Tapsel berjiwa olahraga, petarung dan pejuang olahraga.

Baca Juga:

"Para pengurus yang baru dilantik harus dapat merubah paradigma agar ke depan bisa mengukir sejarah olahraga di Tapsel. Dan kalau ada kompetisi kita harus menampilkan anak Tapsel tanpa perlu mengambil dari daerah lain," katanya.

Dia juga mengharapkan KONI Tapsel melalui cabang olahraga (cabor) yang dimilikinya, harus mampu mencetak atlet handal dari putra daerah.

"Karena, kalau kita mengambil yang bukan anak Tapsel, tentu atlet kita tidak akan bertambah," ujarnya.

Ketua Umum KONI Tapsel yang baru dilantik, Haris Yani Tambunan menyampaikan terima kasih kepada Bupati Tapsel yang selalu memberikan perhatian kepada kepengurusan KONI.

"Saat ini KONI Tapsel berkontribusi menuju PON Sumut-Aceh tahun 2024, dengan mengirimkan 17 atlet, terdiri dari 15 atlet, 1 pelatih dan 1 wasit," ujarnya.

Yani mengatakan, atlet Tapsel pada PON Sumut-Aceh mengikuti Cabor Atletik (4 orang), 1 Angkat Besi (1 orang), Angkat Berat (1 orang) Tinju (1 orang), Para Layang (4 orang) dan Hokki indoor (2 orang).

Para pengurus yang baru dilantik yakni, Ketua Umum (Ketum) Haris Yani Tambunan SH, para Waketum Zulfan Rahmadsyah Nasution, Abbas Hasibuan, Lia Efienta, Rocky AP Gultom, Sekretaris Umum (Sekum) Arie Syahrizal Syarief, para Wasekum Rihatman Tanjung, Fandy Habibie Lubis, M. Cahyono, M.Taufik Nasution, Bendahara Umum (Bendum) Hazarul Aswadi, para Wabendum Asrul Junaidi,Bateraij Lim Siu, Wahyudi Luke Fernando dan para bidang-bidang.

Hadir dalam acara itu, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Tapsel Saftar Harahap, pengurus KONI Sumut di antaranya Wakil Ketua II Sakiruddin, Wakil Ketua III Kisharianto, Wakil Sekretaris Umum Mesnan, Kabid Organisasi KONI Sumut M. Syahrir dan M. Zaini Zen, serta Kabid Data Khairullah Siregar.

Hadir juga unsur Forkopimda Tapsel, sejumlah Ketua KONI kabupaten/kota se- Sumut, pimpinan OPD se- Tapsel, pimpinan cabang olahraga, pemerhati olahraga dan lainnya. (**)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Terbukti Korupsi, Dua Mantan Ketua KONI Tapsel Divonis Hakim PN Medan Setahun Penjara
komentar
beritaTerbaru