Rabu, 17 Juli 2024

Pemkab Simalungun Gelar Lomba Marathon

Jheslin M Girsang - Minggu, 02 Juni 2024 21:48 WIB
325 view
Pemkab Simalungun Gelar Lomba Marathon
Foto: harianSIB.com/Jheslin M Girsang
MARATHON: Pemkab Simalungun menggelar lomba lari marathon di Tigarunggu, Minggu (2/6/2024).
Simalungun (SIB News Network|SNN)
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun menggelar lomba lari marathon di Tigarunggu, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Minggu (2/6/2024).

Perlombaan tersebut diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga, dengan jarak tempuh 10 Km, 5 Km dan 3 Km. Pesertanya dari kalangan pelajar, aparatur sipil negara, TNI, TP-PKK, Persit dan masyarakat.

Para peserta dilepas oleh Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi bersama Dandim 0207/Sml Letkol Inf Slamet Faojan dan Ketua TP-PKK Ratnawati Sidabutar.

Baca Juga:

Zonny mengatakan, berolahraga membuat tubuh menjadi sehat. Di dalam tubuh yang sehat akan terdapat jiwa yang sehat. Karenanya, kegiatan seperti ini perlu dibudayakan.

"Kita budayakan olahraga di tengah-tengah masyarakat, sehingga impian rakyat Simalungun yang sejahtera dapat tercapai," kata Zonny.

Baca Juga:

Dia berharap generasi muda termotivasi untuk terus berolahraga. Estafet kepemimpinan di masa yang akan datang terletak di tangan generasi muda.

"Jauhi narkoba dan kegiatan-kegiatan yang merusak masa depan. Tingkatkan belajar agar menjadi generasi Simalungun yang berkualitas," urainya.

Lomba marathon itu memperebutkan Piala Bupati Simalungun. Atlet dari Kecamatan Purba berhak membawa piala tersebut. Para pemenang juga mendapatkan medali, piagam penghargaan dan uang pembinaan. (*)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Tidak Terima Tembok Kolam Renangnya Dirobohkan, Tagor Manik Gandeng Pengacara Kamaruddin Simanjuntak Laporkan Pemkab Simalungun
Pemkab Simalungun Gelar Edukasi Keuangan Road To HIM
Pemkab Simalungun Raih Penghargaan Layanan Terbaik Kenaikan Pangkat
Jelang Pilkada Simalungun, Masyarakat Diimbau Jangan Mudah Dipengaruhi Isu Negatif
Pemkab Simalungun Siap Sukseskan PON XXI Aceh-Sumut
Satpol PP Simalungun Robohkan Bangunan Kolam Renang Terere
komentar
beritaTerbaru