Rabu, 17 Juli 2024

4 Negara Kandidat Juara Euro 2024 Versi Jose Mourinho

Redaksi - Minggu, 09 Juni 2024 13:07 WIB
174 view
4 Negara Kandidat Juara Euro 2024 Versi Jose Mourinho
AP Photo
Jose Mourinho
Jakarta (SIB)
Jose Mourinho menyebut Inggris sebagai satu dari empat negara yang diunggulkan untuk menjuarai Euro 2024. The Three Lions akan berusaha mengakhiri penantian panjang mereka untuk meraih trofi besar pertama sejak 1966 pada musim panas ini.


Mourinho meyakini bahwa Inggris memiliki peluang besar untuk menjuarai turnamen bergengsi tersebut.Inggris mengalami perjalanan yang mengesankan di Euro terakhir, berhasil mencapai final sebelum mengalami kekalahan yang memilukan melalui adu penalti melawan Italia di Stadion Wembley, London.


Kenangan pahit tersebut masih segar dalam ingatan para penggemar sepak bola Inggris, yang berharap tim mereka bisa menebus kegagalan tersebut tahun ini. Cerita serupa juga terjadi di dua Piala Dunia terakhir, di mana Inggris berhasil mencapai babak semi final dan perempat final namun gagal melangkah lebih jauh.

Baca Juga:

Kegagalan tersebut selalu menjadi batu sandungan bagi Inggris, meski mereka menunjukkan performa yang konsisten dan kuat di fase grup dan awal babak gugur.


Gareth Southgate, manajer tim nasional Inggris, telah mengumumkan daftar 26 pemain yang akan dibawa ke Euro 2024. Dalam daftar tersebut, terdapat beberapa kejutan, termasuk absennya Harry Maguire dari Manchester United dan Jack Grealish dari Manchester City karena cedera.

Baca Juga:

Meski begitu, Inggris tetap menjadi salah satu tim yang diunggulkan untuk memenangkan Euro 2024. Mourinho sendiri percaya bahwa Inggris memiliki alasan kuat untuk dianggap sebagai kandidat juara, meskipun ia juga melihat Portugal, Prancis, dan Spanyol sebagai penantang serius lainnya.


"Saya tidak ingin meremehkan generasi sebelumnya yang pernah kami miliki, tetapi dalam hal kedalaman dan kualitas skuat, kami mungkin sekarang adalah yang terbaik yang pernah ada dan Portugal dapat memenangkannya," ujarnya.


Menurut Mourinho, kunci kesuksesan adalah kepercayaan diri dan keyakinan bahwa mereka bisa mengalahkan siapa pun.


"Saya tidak ingin mengatakan Portugal adalah tim terbaik, tetapi Spanyol, Prancis, Inggris, Jerman tidak lebih baik," tambahnya.


Mourinho juga menyoroti bahwa memiliki banyak pilihan pemain berkualitas bisa menjadi masalah yang baik bagi seorang pelatih.


"Masalah terbaik bagi seorang pelatih adalah harus memilih siapa yang akan dimainkan, karena ada dua bek kanan yang hebat, dua bek kiri yang hebat, dua gelandang yang hebat - dan saya katakan dua hanya karena ada 23 pemain, tetapi masih banyak lagi," jelasnya.


Namun, Mourinho mengakui bahwa selalu ada kemungkinan kejutan dalam turnamen besar seperti ini. "Jika ada kejutan, saya akan terkejut! Prancis dan Jerman selalu bermain dengan baik, Portugal dan Inggris lebih baik dari sebelumnya. Keempat tim ini," katanya.


Mourinho juga menyebutkan bahwa ia tidak yakin dengan Spanyol, tetapi mengakui bahwa sepak bola yang mereka mainkan dan para pemain yang mereka miliki memiliki kualitas terbaik. "Italia atau Belgia akan menjadi sebuah kejutan," ujarnya. (**)

SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kalahkan Inggris, Spanyol Raih Juara Piala Eropa Keempat Kali
Ketua PPDI Simalungun dan Sekretaris AFK Pematangsiantar Jagokan Spanyol Juara Euro 2024
Perancis Wajib Waspada, Spanyol Punya Rekor Mengerikan
Pecinta Sepak Bola di Pematangsiantar Jagokan Spanyol atas Perancis
Spanyol Waspadai Ancaman Georgia
Disingkirkan Swiss, Kiper Italia Donnarumma Minta Maaf
komentar
beritaTerbaru