Minggu, 23 Juni 2024 WIB

Alcaraz Sabet Gelar French Open Pertamanya

Redaksi - Selasa, 11 Juni 2024 12:42 WIB
128 view
Alcaraz Sabet Gelar French Open Pertamanya
(Foto AFP/Bertrand Guay)
RAYAKAN: Petenis Spanyol Carlos Alcaraz merayakan kemenangan dengan trofi setelah menang atas petenis Jerman Alexander Zverev pada final French Open di Court Philippe-Chatrier, Kompleks Roland Garros, Paris, Senin (10/6).
Jakarta (SIB)
Carlos Alcaraz bangkit untuk mengalahkan Alexander Zverev dalam lima set final French Open, Senin (10/6), dan menjadi petenis termuda yang meraih gelar Grand Slam di ketiga permukaan, yakni lapangan keras, tanah liat dan rumput.


Pemain berusia 21 tahun itu berjuang keras untuk bangkit dari ketertinggalan 2-1 dalam set dan memenangi pertandingan menegangkan 6-3, 2-6, 5-7, 6-1, 6-2 setelah empat jam 19 menit di Lapang Philippe Chatrier.


"Sesuatu yang saya impikan, berada di posisi ini, sejak saya mulai bermain tenis, sejak saya berusia lima, enam tahun. Jadi itu adalah perasaan yang luar biasa," kata Alcaraz, seperti disiarkan AFP, Senin (10/6).

Baca Juga:

Alcaraz menambahkan trofi Roland Garros ke gelar Wimbledon yang dimenanginya melawan Novak Djokovic tahun lalu, dan US Open 2022. Dia akan menuju Australian Open tahun depan dengan peluang menjadi petenis termuda yang menyelesaikan karier Grand Slam.


Unggulan keempat Zverev, yang menyelesaikan kasus pengadilan di Jerman dua hari lalu atas tuduhan kekerasan terhadap mantan kekasihnya, masih menunggu gelar major perdananya.

Baca Juga:

Dia juga kehilangan satu-satunya final Slam sebelumnya dalam lima set, ketika ia kehilangan keunggulan dua set melawan Dominic Thiem di US Open 2020.
Alcaraz selanjutnya akan mengalihkan perhatiannya ke musim lapangan rumput dan mempertahankan gelar Wimbledon-nya.


Namun dia sudah bertekad untuk kembali ke Roland Garros bulan depan untuk Olimpiade Paris, di mana ia diperkirakan akan bermain bersama Nadal yang berusia 38 tahun di nomor ganda.


"Saat saya kembali ke sini untuk Olimpiade, saya akan teringat kilas balik. Ini bisa sangat menyenangkan, Olimpiade pertama saya 40 hari setelah memenangi Roland Garros pertama saya," kata Alcaraz.


"Saya sangat ingin. Berjuang untuk memberikan medali kepada negara saya, bisa bermain ganda bersama idola saya Rafa Nadal. Ayo berjuang. Kembali ke sini akan menjadi perasaan yang istimewa," tambahnya. (**)

SHARE:
Tags
beritaTerkait
Iga Swiatek Juara French Open 2024
Pertarungan Akbar Alcaraz Vs Djokovic di Final Wimbledon
Alcaraz Kontra Ruud Bertarung Jadi Petenis Nomor 1 Dunia
Osaka Kini Incar Wimbledon dan French Open
Nadal Juarai French Open Untuk ke-13 Kalinya
Carreno Busta Tuding Djokovic Pura-pura Cedera
komentar
beritaTerbaru