Minggu, 23 Juni 2024 WIB

Timnas Indonesia Bukan Anak Bawang Lagi, PSSI bak Kereta Cepat

Redaksi - Selasa, 11 Juni 2024 13:09 WIB
252 view
Timnas Indonesia Bukan Anak Bawang Lagi, PSSI bak Kereta Cepat
(Foto: Ant/Aditya Pradana Putra)
TIMNAS INDONESIA: Pemain Timnas Indonesia diabadikan saat kualifikasi Piala Dunia 2026.
Jakarta (SIB)
Ketua Umum PSSI Erick Thohir menegaskan bahwa Timnas Indonesia tidak lagi dipandang sebagai anak bawang di pentas Asia. Ini disampaikan Erick dalam sambutan pembukaan Kongres Tahunan PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Senin (10/6). Kongres ini diikuti 75 perwakilan pemilik suara PSSI.


Erick mengatakan, posisi Timnas Indonesia terus melejit. Prestasi demi prestasi juga diraih. Beberapa di antaranya emas SEA Games 2023 dan semifinal Piala Asia U-23 2024.


"Sekarang kita harus kembali berjibaku memastikan lolos dari grup stage dua ke grup stage tiga, dan juga ke Piala Dunia 2026," kata Erick dalam sambutannya.

Baca Juga:

"Tidak mudah, tapi ini adalah perjuangan sama-sama. Timnas Indonesia ini bukan lagi anak bawang yang dipandang sebelah mata," ucap Erick Thohir.
Setelah Timnas, Erick berharap level kompetisi atau Liga Indonesia juga naik. Saat ini posisi kompetisi Indonesia di Asia di urutan ke-28 dan harus diperbaiki dan ditingkatkan.


"Harus ada terobosan. Kita akan mendorong yang namanya untuk kompetisi. Liga. Untuk Liga 4, Liga 3 yang selama ini terkatung-katung. Kita coba dorong. Tetapi Liga 1, 2-nya harus mumpuni. Kita dorong. Tetapi perbaikan manajemen, perbaikan keuangan liga, perbaikan semua sistem-sistem liga, harus kita bereskan untuk tahun ini," ujar Erick Thohir.

Baca Juga:

Dalam kesempatan ini Erick juga meminta semua elemen PSSI, dari anggota Komite Eksekutif hingga Asosiasi Provinsi, punya gol besar. Tidak hanya menuntut gol ke pemain.


"Kadang-kadang kita, karena gol itu terlalu euforia, sehingga membuat kita lengah dan akhirnya tumpul lagi. Jangan hanya para pemain saja yang selalu kita dorong mencetak gol," katanya.


"Kita akan melakukan terus terobosan-terobosan. Yang ketinggalan, mohon maaf, kita akan jalan terus seperti kereta cepat sampai tujuan dengan selamat, aman, dan tentu punya hasil rupiah," sambungnya.


Kongres Tahunan PSSI 2024 akan membahas dan meresmikan sejumlah aturan baru. Beberapa di antaranya Kode Etik 2024, Kode Disiplin 2024, dan Regulasi Pemain Edisi 2024. (**)

Editor
: Redaksi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Thom Haye Cetak Gol, Timnas Indonesia Ungguli Filipina di Babak Pertama
Kongres PSSI Belum Ada Keputusan, Regulasi Pemain Asing Masih Digodok
Timnas Indonesia U20 Takluk 3-0 Lawan Ukraina di Laga Perdana Toulon Cup 2024
Anggota Komisi X Putra Nababan Minta Timnas Diisi 60 Persen Pemain Nasional
AFC Grassroots Football Day 2024 Hadir di Medan, Ajarkan 250 Pesepak Bola Usia Dini
Ketum PSSI Antusias dengan Program Makan Bergizi Gratis Prabowo-Gibran
komentar
beritaTerbaru