Senin, 15 Juli 2024

SMAS Pencawan Medan Raih Prestasi Berbagai Lomba Pramuka

Tanda Monang Pasaribu - Minggu, 09 Juni 2024 15:12 WIB
216 view
SMAS Pencawan Medan Raih Prestasi Berbagai Lomba Pramuka
Foto:Dok/SMAS Pencawan Medan
FOTO BERSAMA: Para siswa SMAS Pencawan Medan foto bersama pembimbing Pramuka SMA Pencawan Medan Muhammad Suhud dan Guru Pendamping Resmeuli Lubis, usai mengikuti ESA, di SMK Telkom, Jalan Jamin Ginting Medan, 18-19 Mei 2024.
Medan (harianSIB.com)
SMAS Pencawan Medan berhasil meraih prestasi dari berbagai lomba Pramuka tingkat nasional yang digelar di SMK Telkom, Jalan Jamin Ginting Medan, 18-19 Mei 2024.

Hal itu dikatakan Kepala SMAS Pencawan Medan Drs Pasti Tarigan, didampingi Waka Kurikulum Memori Meliala, kepada Jurnalis SIB News Network (SNN), di Medan, Minggu (9/6/2024).

Menurutnya, kegiatan yang bernama ESA (Education Sport Amity and Art) tersebut, mempertemukan para Tim Pramuka dari berbagai sekolah di tingkat nasional untuk berkompetisi dalam berbagai kategori.

Baca Juga:

Dijelaskannya, sebanyak 10 siswa SMAS Pencawan Medan mengikuti kegiatan, yaitu Andy, Luis, Diaz, Dirly, Ariel, Putri, Sri Reni, Fatricia, Ribka, dan Ananda. Mereka berhasil meraih beberapa prestasi bergengsi yakni juara III Utama Scouting Skill diraih oleh Ananda dan Dirly.

Selanjutnya, juara II Madya LCTP diraih Dirly, Diaz dan Putri. Juara III Purwa Tari Komando diraih Sri Reni, Diaz, Luis, Ananda, Andi, Fatricia dan Dirly. Juara Partisipan diraih Persangga atau satu grup.

Baca Juga:

Lebih Lanjut dikatakan, event kali ini diikuti sejumlah sekolah di tingkat Penegak, di antaranya MAN 2 Deli Serdang, MTS Al Hilal, SMAS GKPI, Al Washliyah, SMK Tri Karya, SMAN 1 Pancur Batu, SMA Muhammadiyah, SMA Deli Murni, dan lain-lain.

Dia menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas prestasi yang telah diraih siswa SMAS Pencawan Medan.

"Prestasi yang diraih Tim Pramuka SMAS Pencawan Medan ini menunjukkan dedikasi dan semangat juang mereka dalam mengharumkan nama sekolah di kancah nasional," kata Pasti.

Senada disebutkan Memori Meliala, pencapaian ini bisa menjadi inspirasi bagi siswa-siswa lainnya untuk terus berprestasi di masa yang akan datang seraya berharap prestasi tersebut sebaiknya ditingkatkan ke tingkat yang lebih tinggi lagi dengan berpacu meningkatkan kualitas Pramuka di SMAS Pencawan Medan. (**)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru