Sabtu, 20 Juli 2024

Persatuan Pelajar Nias Sumut Terbentuk di Sekolah Pencawan Medan

Tanda Monang Pasaribu - Minggu, 23 Juni 2024 12:53 WIB
259 view
Persatuan Pelajar Nias Sumut Terbentuk di Sekolah Pencawan Medan
Foto: Dok/Sekolah Pencawan
FOTO BERSAMA: Pengurus Persatuan Pelajar Nias Sumut foto bersama usai terpilih sebagai pengurus di Sekolah Pencawan Medan, baru-baru ini.
Medan (harianSIB.com)
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI Yasonna Laoly menyambut baik terbentuknya Persatuan Pelajar Nias Sumut di Sekolah Pencawan Medan.


Dikatakannya, organisasi tersebut didirikan untuk membangkitkan semangat belajar dan meningkatkan rasa percaya diri anak-anak daerah Nias yang selama ini minim peluang belajar di kota-kota besar. Sejak tahun 2010, banyak anak muda dari Nias yang berani merantau dan menempuh pendidikan di kota-kota besar seperti Medan.


Dijelaskannya, komunitas pelajar ini terbentuk secara spontan oleh pelajar-pelajar Nias, setelah bertemu dengan Prof Yasonna H Laoly di Sekolah Pencawan Medan, belum lama ini.

Baca Juga:

"Mereka merasa perlu membuat perkumpulan untuk saling menolong dan memberikan semangat bagi anak-anak muda Nias untuk belajar dan menentukan pilihan terbaik untuk masa depan Indonesia," sebutnya.


Selanjutnya atas musyawarah dan persetujuan para Kepala SMP, SMA dan SMK Pencawan Medan, terpilihlah Pengurus Persatuan Pelajar Nias Sumut yakni, Ketua: Luis Ferdinand Waruwu (Idenegawo, Kecamatan Hilinaa Tafuo, Nias Selatan), Wakil Ketua Berdikari Laia (Nias Selatan, Gomo), Sekretaris Tulis Dul Setia Buulolo (Nias Selatan), Wakil Sekretaris: Angel Kristiani Gulo (Nias Barat), Bendahara Rikardo Gulo (Iraonogambo, Nias barat) dan Wakil Bendahara Efi Kasih Sendrato (Kampung Baru, Nias Utara).

Baca Juga:

Susunan kepengurusan harian dilengkapi sejumlah pengurus seksi lainnya. Saat ini, jumlah anggota Persatuan Pelajar Nias Sumut yang bersekolah di Sekolah Pencawan Medan sekitar 200 orang.


Ketika dikonfirmasi jurnalis SIB News Network (SNN), Minggu (23/6/202), Luis Ferdinand Waruwu dari Desa Idenegawo, Kecamatan Hilinaa Tafuo, selaku ketua menjelaskan, banyak pelajar Nias memilih Sekolah Pencawan Medan, karena fasilitas belajar dan mengajar serta ekstrakurikuler yang lengkap. Selain itu, banyak lulusan Sekolah Pencawan Medan diterima di perguruan tinggi negeri dan bekerja di berbagai instansi terkemuka.


Yasonna Laoly, dalam kunjungannya ke Sekolah Pencawan Medan, baru-baru ini, meyakinkan para pelajar Nias untuk tidak ragu bergabung dengan Sekolah Pencawan Medan.

"Saya telah mengenal Sekolah Pencawan Medan sejak lama, sejak saya menjadi anggota DPRD Sumut periode 2004-2009," katanya.


"Sebagai Menkumham RI, saya sudah dua kali berkunjung ke Sekolah Pencawan Medan," tambahnya.


Dijadwalkan, Yasonna akan melantik langsung Pengurus Persatuan Pelajar Nias Sumut di awal pembelajaran tahun ajaran (TA) 2024/2025 bulan Juli 2024. (**)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Tantangan Penegakan Hukum Semakin Kompleks
Menkumham Yasonna Puji PPN: Organisasi Ono Niha ini Patut Diperhitungkan
AALCO di Bali Bentuk Kelompok Kerja Pengembalian Aset Korupsi
Yasonna Bicara Human Dignity di Oxford: HAM Junjung Martabat Manusia
RUU Perampasan Aset Belum Juga Dibahas, Yasona: Kami Tak Bisa Perintah DPR
Buka Konvensi ke-47 LCI di Medan, Menteri Yasonna Laoly Minta Terus Saling Membantu Sesama
komentar
beritaTerbaru