Bersama Superbook, Anak-anak Sekolah Minggu Lakukan Hal Menyentuh Untuk Anak


194 view
Foto Dok/ Jb.com
BERSAMA ANAK: Superbook bersama anak-anak Sekolah Minggu di seluruh Indonesia. 
Jakarta (SIB)
Berada di pedalaman, akses jalan yang sulit, rakyat kurang sejahtera dan daerah yang terpencil menjadikan NTT sebagai salah satu provinsi yang tertinggal. Sebagian besar keluarga di NTT bekerja sebagai petani musiman sehingga mereka terbiasa untuk hidup sederhana.

Martin (8 tahun), Fika (8 tahun) dan Yerial (12 tahun) adalah anak-anak yang tinggal di desa Karisin, Nusa Tenggara Timur. Untuk pergi ke sekolah, Martin, Fika dan Yerial hanya memiliki alat tulis sederhana dan seragam sekolah yang lusuh. Bahkan mereka harus berjalan kaki sejauh 3 KM tanpa alas kaki untuk pergi ke sekolah.

Untuk menyambut natal 2020 yang akan berlangsung dua bulan lagi, Superbook Indonesia mengajak anak-anak sekolah minggu untuk memberikan hadiah natal berupa sepasang sepatu untuk anak-anak di NTT.

Anak-anak diajak untuk berani bergerak memberkati teman-temannya dengan membuat celengan dan buku tabungan sederhana yang akan digunakan untuk menabung selama bulan Oktober " November 2020.

Aksi berani bergerak ini disambut antusias oleh anak-anak sekolah minggu superbook yang tersebar di berbagai gereja dan denominasi. Mereka juga membuat surat dalam tulisan tangan yang berisi pesan dan doa untuk anak-anak NTT.

Melalui aksi berani bergerak ini, anak-anak sekolah minggu diajarkan untuk memberi, dan mengasihi teman-teman mereka. (Jb.com/d)