Jemaat Merasa Suprise

Ephorus Kunjungan Mendadak dan ber-Kantate Bersama Jemaat HKBP Siatasan


422 view
Ephorus Kunjungan Mendadak dan ber-Kantate Bersama Jemaat HKBP Siatasan
Foto Istimewa
Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar
Siatasan (SIB)
Puluhan warga Jemaat HKBP Siatasan Resort Tiga Dolok merasa surprise atas kunjungan mendadak Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar pada Minggu Kantate, 2 Mei 2021 lalu. Sejak gereja ini berdiri tahun 1910, baru kali ini kami bisa bersukacita bersama Ephorus di gereja di pedesaan yang susah terjangkau dari perkotaan ini”, ujar salah seorang jemaat dengan sukacita.

Sebagaimana diketahui bahwa Siatasan merupakan Desa di Kecamatan Dolok Panribuan, Simalungun. Berjarak kurang lebih 10 Km dari Tiga Dolok, namun jarak tempuh bisa mencapai hampir satu jam karena medannya sangat curam dan jalannya pun banyak yang rusak.

Sementara itu, Ephorus dalam khotbahnya mengatakan bahwa Tuhanlah fokus dan tujuan dari pujian kita orang percaya.
"Siapakah yang diajak pemazmur memuji Tuhan? Jawabnya, adalah segala yang bernafas. Ini artinya manusia, hewan, tumbuhan dan semua yang hidup harus memuji Tuhan," tegas Ephorus dalam uraian khotbahnya.

Ephorus HKBP, Pdt. Robinson Butar mengajak 65 KK warga jemaat, yang mayoritas para paragat (penyadap tuak dari pohon enau, yang menjadi minuman tradisional batak) untuk tetap menjaga kelestarian hutan. Tidak boleh sembarangan menebang pohon. Agar alam ini juga turut memuji Tuhan.

Jemaat tampak antusias menyimak khotbah yang disampaikan Ephorus. Mereka tidak menyangka Ephorus mau berkunjung ke gereja mereka yang letaknya sulit dijangkau. Terpujilah Tuhan yang telah meridhoi hamba-Nya untuk memimpin HKBP. (hkbp.or.id/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com