Moderamen GBKP Tahbiskan 15 Pendeta Hari Ini di Kabanjahe


609 view
Moderamen GBKP Tahbiskan 15 Pendeta Hari Ini di Kabanjahe
Foto Dok/Pdt Rehpelita Ginting STh MMin
Pdt Rehpelita Ginting STh MMin
Karo (SIB)
Moderamen Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) tahbiskan 15 pendeta di gereja GBKP Tiga Baru Kabanjahe secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, hari ini Minggu (21/2).

Sekretaris Umum Moderamen, Pdt Rehpelita Ginting STh MMin ketika dikonfirmasi SIB, Sabtu (20/2) melalui WhatsApp mengatakan, seluruh rangkaian pentahbisan dilakukan dengan live streaming agar jemaat dapat menyaksikan proses pentahbisan dari rumah.

Menurutnya, 15 pendeta yang ditahbiskan telah menjalani masa vacaris di majelis jemaat selama 2 tahun. Ia juga mengharapkan kehadiran seorang pendeta dapat membawa kemajuan dalam pelayanan, karena itu perlu kerjasama dengan seluruh majelis dan jemaat.

"Menjadi pendeta adalah panggilan personal untuk melayani komunal, karena itu di manapun ditempatkan siap untuk melayani. Tantangan pelayanan ke depan semakin berat, karena itu terus belajar, membangun komunikasi dan bekerjasama dengan semua pihak, serta tetap menjaga integritas," ungkap Pdt Rehpelita.

Berikut 15 nama calon pendeta yang ditahbiskan, Elesi Peberina Br Bangun STh, Intan Rasitha SSi Teol, Sri Muliana br Kaban STh, Vanya Okky Aurora Ginting S.Si (Teol), Denny Rumendah Siboro STh, Desi Ratna Sari STh, Natasya br Tarigan S.Si Teol, Jhoni Pranata Purba STh, Nopalina br Karo STh, Febrina Vita Sari STh, Desmon Crismas Situmorang STh, Adelina Keriahenta Sitepu STh, Meri Susunenta br Ginting STh, Moses Andy Tarigan STh dan Efridona Pelawi STh. (K01/a)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com