Paskah Nasional 2021 Angkat Tema ‘Selamatkan Indonesia’, Kota Batam Tuan Rumah


244 view
Internet
Ilustrasi
Batam (SIB)
Perayaan Paskah atau hari kebangkitan Yesus jatuh tepat pada Minggu, 4 April 2021. Namun perayaan Paskah Nasional akan digelar pada pertengahan April 2021 dan kota Batam telah terpilih sebagai tuan rumah tahun ini dan panitia inti pelaksana Paskah Nasional XVII sudah dibentuk sejak Februari 2021.

Penyusunan panitia ini dipimpin langsung oleh Ketua Lembaga Paskah Nasional Pendeta A. Shephard Supit dengan melibatkan gereja-gereja interdenominasi.

Para panitia terpilih terdiri dari Ketua Panitia Pendeta Jopie Sembung, Sekretaris Tommy Lantang dan Bendahara Ferry Febry Mewengkang. Sejumlah gereja yang terlibat telah menyepakati perayaan Paskah tahun ini mengangkat tema ‘Selamatkan Indonesia’ sebagai doa, kepedulian dan pengharapan bersama.

Kirab Obor Paskah Nasional
Sementara Kibar Obor Paskah yang digelar setiap tahunnya akan tetap dilakukan, tapi dengan jumlah yang terbatas. Obor Paskah sendiri akan dibawa dari Poso ke Jakarta dan dilanjutkan ke Batam.

Pendeta Stephard berharap momen Paskah ini bisa jadi kesempatan semua umat Kristiani untuk bersatu, berdoa, berbuat yg positif bagi bangsa.

Supaya nantinya sukses, panitia Perayaan Paskah Nasional pun meminta dukungan penuh dari para hamba Tuhan, gereja-gereja, pemerintah pusat dan daerah.

Sementara Pendeta Stephard berharap, perayaan Paskah ini bisa jadi momen umat Kristiani memberikan dukungan dan doa untuk semua program pemerintah untuk mengatasi masalah pandemi saat ini.

Mari para hamba Tuhan, pelayan dan umat Kristiani di Indonesia, tetap dukung pelaksanaan Paskah ini supaya berjalan dengan baik dan berdampak besar. (jawaban.com/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com