Pimpinan HKBP ke Depan Harus Punya Visi dan Semangat Reformasi Martin Luther


462 view
Pimpinan HKBP ke Depan Harus Punya Visi dan Semangat Reformasi Martin Luther
Foto Dok/Pdt Bernard TP Siagian MTh
Pdt Bernard TP Siagian MTh 
Medan (SIB)
Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) sebagai gereja Protestan terbesar di Asia Tenggara dan Indonesia sudah saatnya bisa menjadi pilar penyangga dan pionir nasionalisme di Indonesia. Hal itu disampaikan Pdt Bernard TP Siagian MTh dalam pernyataannya bersamaan pada peringatan hari Reformasi, Sabtu (31/10) di halaman Gereja HKBP Sudirman Medan.

Harapan itu bisa terwujud kalau pemimpin HKBP ke depan adalah orang yang memang mempunyai visi dan semangat reformasi Martin Luther.

HKBP dalam konteks bangsa Indonesia dalam tatanan kebangsaan dan gerakan nasionalisme sudah saatnya bangkit menjadi pionir reformasi yang hakiki dengan menghayati :"Teologi Reformasi Luther"

HKBP dengan semangat reformasi itu akan bisa menjadi berkat bagi Indonesia dalam segala aspek.
'Saya merindukan pemimpin HKBP ke depan adalah orang yang memang mempunyai visi seperti semangat reformasi Martin Luther", ujarnya.

Perkembangan tanah Batak sekarang setelah pemerintahan Presiden Joko Widodo sangat luar biasa tetapi apa yang sudah atau akan dilakukan oleh HKBP untuk mengantisipasi dampak dari perkembangan kawasan pariwisata Danau Toba yang sudah dirancang oleh pemerintah dengan dana yang sangat luar biasa.

Hal itu akan terjawab sekiranya pimpinan HKBP adalah figur yang memegang teguh kepada prinsip reformasi itu.
HKBP dalam konteks bangsa Indonesia dalam tatanan kebangsaan dan gerakan nasionalisme harusnya bangkit menjadi pionir reformasi yang hakiki apabila menghayati Teologi Reformasi Luther.

HKBP harusnya sudah menjadi berkat bagi Indonesia dalam segala aspek.

Dalam konteks ke Indonesiaan HKBP bersama Katolik harus bisa berdiri bersama Nahdatul Ulama dan Muhammadyah sebagai pilar penyanga gerakan nasional.

Pdt Bernard TP Siagian MTh mengatakan dengan karunia yang ada pada dirinya memberanikan diri untuk mencalonkan sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) HKBP pada Sinode Godang (SG) HKBP mendatang.

Karena menurutnya dengan menjadi Sekjen akan bisa menjalankan semangat reformasi, tentu kalau berdampingan dengan pemimpin (Ephorus) yang memiliki visi yang sama. (A08/c)

Penulis
: Redaksi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com