Pucuk Pimpinan HKI Resmikan Gedung Musik Panti Asuhan Zarfat HKI


188 view
Foto SIB/Linggom Parhusip
TEKEN: Pucuk Pimpinan HKI Ephorus Pdt M Pahala Hutabarat meresmikan Gedung Musik Panti Asuhan Zarfat Bah Sampuran Jalan Parapat Kecamatan Jorlang Hataran Simalungun ditandai dengan meneken prasasti gedung, Sabtu (13/3).
Tiga Balata (SIB)
Pucuk Pimpinan HKI Ephorus Pdt M Pahala Hutabarat STH MM dan Bupati Simalungun melalui Kepala Dinas Kesehatan Simalungun dr Lydia Saragih meresmikan Gedung Musik Panti Asuhan Zarfat Bah Sampuran Jalan Parapat Kecamatan Jorlang Hataran Simalungun, Sabtu (13/3) ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti gedung.

Ephorus HKI didampingi Sekjen Pdt DR Batara Sihombing MTh dalam sambutannya berterimakasih kepada seluruh donatur sehingga Panti Asuhan Zarfat HKI berpenghuni 29 anak-anak memiliki gedung khusus dalam mengembangkan talenta dan bakat bermain musik untuk memuliakan nama Tuhan.

Ia berterimakasih kepada JR Saragih karena telah memberikan bantuan Rp 100 juta dan donatur lainnya sehingga saat ini panti asuhan HKI Zarfat resmi memiliki alat-alat musik dan gedungnya. "Kita berdoa agar para donatur senantiasa diberkati dan dilindungi Tuhan," ujar Hutabarat.

Hutabarat berharap kepada anak panti asuhan untuk memanfaatkan prasarana dengan belajar sungguh-sungguh. "Gedung musik Panti Asuhan Zarfat berukuran 10 meter x 13 meter dan sudah dilengkapi dengan fasilitas ruangan yang baik terbuka untuk umum, siapapun boleh belajar di sini, oleh karena itu, mari memanfaatkan prasarana dengan baik agar tidak ketinggalan dengan orang lain nanti," kata Hutabarat kepada anak-anak.

Sementara Bupati Simalungun, melalui Kepala Dinas Kesehatan dr Lydia Boru Saragih bersyukur karena gedung musik sudah selesai dibangun dan akan berfungsi untuk tempat anak-anak panti belajar musik dengan harapan anak-anak Panti Asuhan Zarfat HKI mahir dalam bermain musik untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan.

Sementara Panita Pelaksana pembangunan Gedung Musik Rano Hutasoit mengatakan, ruangan gedung musik 10 dilengkapi alat pendingin (AC), CCTV, ruang penyimpanan peralatan dan kamar mandi dapat memberikan kenyamanan bagi anak-anak panti untuk mengasa talenta bermain musik. "Kita berharap anak Panti Asuhan Zarfat memiliki skill bermain dan modal untuk masa depan," ujar Rano.

Acara dihadiri para donatur pembangunan, Organisasi Perangkat Daerah Simalungun pengurus Panti Asuhan dan undangan lainnya. Acara dirangkai dengan penggutingan pita gedung, penandatanganan prasasti, pemberian cendramata, kebaktian singkat dan acara sosial.(D09/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Tag:Resmikan
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com