Sidang Sinode VI, Pdt Dr Jesias Terpilih Kembali Sebagai Gembala GMII


290 view
Foto Istimewa
 Pdt Dr Jesias Frits Palandi bersama istri.
Medan (SIB)
Sidang Sinode VI Gereja Misi Injili Indonesia (GMII), 9 - 11 Maret 2021 di Gedung GMII Jemaat Korintus berlangsung secara virtual dan terpilih sebagai Ketua Umum sekaligus Gembala GMII periode 2021-2026 Pdt Dr Jesias Frits Palandi.

Hal itu dikatakan Majelis Wilayah VIII Sumut GMII Pdt Palty Priamus Napitupulu MTh kepada SIB, Sabtu (13/3) di GMII Jalan Titi Papan, Medan Baru.

Dijelaskan, Sidang Sinode GMII secara online atau virtual baru pertama kali dilaksanakan karena adanya pandemi Covid-19. Sinode dilaksanakan dengan menjalankan protokol kesehatan secara ketat sesuai dengan aturan dari pemerintah. Dimana peserta yang hadir dari dalam negeri dan luar negeri mengikuti persidangan Sinode di Jakarta sementara yang tidak hadir mengikuti sidang dari rumah masing-masing.

“Khusus Majelis wilayah 8 Sumut berkumpul di dua tempat, yaitu Wilayah Medan bertempat di GMII Kasih Karunia Medan dan wilayah Pematang Siantar di GMII Bukit Sion,” ujarnya.

Persidangan Sinode diikuti 147 jemaat lokal, dimana jumlah peserta 350 orang dari 18 Majelis Wilayah yang tersebar di 27 provinsi dari Aceh hingga Papua Barat. Sidang Sinode GMII mengutip Tema “Mengutamakan kebenaran dalam mewujudkan shalom (Yesaya 32:17), subtema “Gereja yang berkomitmen terhadap kebenaran demi terwujudnya shalom di tengah pandemi Covid-19”.

Pdt Palty berharap dengan terpilihnya kembali Pdt Dr Jesias Frits Palandi kiranya Tuhan Yesus Kepala dan Pemilik gereja senantiasa memberkati gerak juang pelayananNya mencapai jiwa-jiwa sesuai dengan amanat Agung Kristus.

Majelis GMII Wilayah VIII Sumut mengucapkan selam atas terpilihnya Pdt Dr Jesias Frits Paladi sebagai Ketua Umum Sinode sekaligus Gembala GMII periode 2021-2026. Tuhan Yesus memberkati bapak dalam mengemban amanat agungNya untuk menyuarakan kebenaran di tengah-tengah dunia (Yesaya 32:17). (A13)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Tag:Terpilih
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com