10 Rumah Panggung di Belawan Musnah Terbakar


156 view
10 Rumah Panggung di Belawan Musnah Terbakar
(Foto SIB/Pally S)
Tinggal Puing : Sejumlah rumah warga di Belawan tampak tinggal puing setelah dilalap api, Senin (12/4/2021).
Belawan (SIB)

Sedikitnya 10 unit rumah panggung terbuat dari papan di Jalan Pulau Sicanang Lingkungan 7 Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Senin (12/4/2021) sore, musnah terbakar.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa maupun penghuni rumah atau warga yang mengalami luka bakar.

Belum diketahui secara pasti asal usul api atau penyebab terjadinya kebakaran, pihak berwajib masih melakukan penyelidikan. Dugaan sementara kobaran api yang berasal dari salah satu rumah warga tersebut diduga akibat korsleting listrik.

Sekcam Medan Belawan, Subhan F Harahap yang dikonfirmasi wartawan mengatakan, hasil pendataan sementara yang dilakukan pihaknya, sedikitnya 10 unit rumah warga di Kelurahan Belawan Bahari terbakar.

Informasi lain yang dihimpun wartawan dari sejumlah warga di lokasi kejadian menyebutkan, akibat adanya angin yang cukup kencang, dalam waktu cukup singkat kebakaran tersebut meludeskan sedikitnya delapan rumah panggung yang terbuat dari papan. Sedangkan sejumlah rumah lainnya terbakar pada bagian dinding.

Mendapat laporan adanya peristiwa tersebut, sedikitnya 10 unit armada pemadam kebakaran Pemko Medan turun ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman, sehingga kobaran api tidak meluas ke rumah warga lainnya.

Pantauan wartawan, setelah api benar-benar padam, sejumlah warga korban kebakaran tampak mengais puing-puing rumah mereka untuk mencari barang berharga yang mungkin luput dilalap api. Belum diketahui total jumlah kerugian yang dialami para korban akibat kejadian tersebut. (*)

Penulis
: Pally S.
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com