100 Gram Sabu Ditemukan di Area Menara Lapas Tanjungbalai


393 view
(Foto Dok/Lapas Tanjungbalai)
DITEMUKAN: Bungkusan plastik berisi narkotika jenis sabu seberat 100 gram saat ditemukan di sekitar Menara 1 Lapas Tanjungbalai, Selasa (13/4/2021) sekitar Pukul 09.15 WIB. 
Tanjungbalai (harianSIB.com)

Petugas Lapas Tanjungbalai menemukan bungkusan plastik berisi narkotika jenis sabu dengan berat sekitar 100 gram di sekitar area menara Lapas, Selasa (13/4/2021) sekitar pukul 09.15 WIB.


Bungkusan plastik berisi sabu itu dilempar dari luar pagar tembok Lapas dan kemudian diketahui oleh petugas pos jaga di sekitar Menara 1 Lapas Tanjungbalai.

Petugas Jaga Pos Menara M. Arifin Harahap, bersama Kalapas Muda Husni, saat dikonfirmasi hariansib.com, sekitar Pukul 15.00 WIB di ruang kerjanya menceritakan, penemuan bungkusan sabu itu bermula saat petugas pos menara yang melakukan penjagaan mendengar suara lemparan.

Kemudian saat menindaklanjuti suara lemparan itu, petugas melihat ada bungkusan plastik yang dibalut dengan lakban terletak di tanah di sekitar lokasi menara.

Setelah berkoordinasi dengan pimpinan, Kalapas bersama pihak kepolisian Satres Narkoba Polres Tanjungbalai mendatangi lokasi serta memeriksa isi bungkusan tersebut, dan ternyata di dalamnya 2 plastik klip yang di dalamnya berisi serbuk putih dan diduga narkotika jenis sabu.

"Bersama Satres Narkoba Polres Tanjungbalai kita membuka bungkusan plastik tersebut, dan isinya serbuk putih yang kita duga narkotika jenis sabu. Setelah ditimbang beratnya sekitar 100 gram. Kemudian bungkusan plastik berisi sabu itu kami serahkan kepada petugas kepolisian yang dilengkapi dengan berita acara penyerahan," kata Kalapas Muda Husni.

Kalapas juga mengatakan, seluruh jajarannya telah diberikan penguatan komitmen untuk bersama sama melakukan upaya pemberantasan narkoba di dalam Lapas Tanjungbalai. (*)
Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Robert /Eva R Pelawi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com