12 Pejabat dan Tokoh Agama di Dairi Perdana sebagai Penerima Vaksin


497 view
12 Pejabat dan Tokoh Agama di Dairi Perdana sebagai Penerima Vaksin
(Foto/SIB Tulus Tarihoran)
PERSIAPAN: Koordinator Lapangan Satuan Tugas Covid-19 Dairi, dr Hardi Gurning bersama tim melakukan persiapan pencanangan vaksinasi di Balai Budaya Sidikalang, Selasa (2/2/2021).
Sidikalang (SIB)
Pemerintah Kabupaten Dairi canangkan vaksinasi corona virus disease 2019 (Covid-19) tahap pertama, Rabu (3/2/2021) di Balai Budaya Sidikalang. Sebanyak 12 orang pejabat dan tokoh agama yang pertama sebagai penerima vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Dairi, dr Ruspal Simarmata melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, dr Hardi Gurning, Selasa (2/2/2021) di Balai Budaya Sidikalang mengatakan, Pemkab Dairi sudah menerima vaksin sebanyak 2.360 vial, dan akan dilakukan pencanangan vaksinasi besok.

"Vaksinasi tahap pertama besok dilakukan di Balai Budaya Sidikalang mulai pukul 09.00 WIB," katanya.

Pada pencanangan itu, lanjutnya, sebanyak 12 orang pejabat publik dan tokoh agama yaitu Dandim 0206, Ketua Pengadilan, Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan, Sekda, Wakil Bupati, Waka Polres, Ketua MUI, Bishop GKPPD, Romo Kartolo, Praeses HKBP Distrik IV, Kepala Desa Blang Malum, yang akan duluan divaksin.

"Mereka nantinya akan disuntik dengan vaksin Sinovac oleh vaksinator. Pada pencanangan vaksinasi disiapkan 8 orang vaksinator," katanya.

Lanjutnya, usai pencanangan akan dilanjutkan pendistribusian vaksin ke 18 Puskesmas. Dan pada, Kamis (4/2/2021), akan dilakukan vaksinasi serentak untuk tenaga kesehatan. Pelaksanaan vaksinasi tetap mematuhi protokol kesehatan.(*)

Penulis
: Tulus Tarihoran
Editor
: Robert/Eva Rina P
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com